PWI MUBA GELAR COACHING CLINIC

MUBA -liputansumsel-Guna memberikan pemaham Teknik mencari Berita, Penulisan Berita serta Pemaham KEJ dan Undang-undang Pers No 40 Tahun 1999 di Era Konvergensi Media. PWI Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Coaching Clinic TA 2019 untuk Seluruh Wartawan di Kabupaten Musi Banyuasin, bertempat di Meeting Room Wisma Atlet, Kamis (24/10/2019).

Gelaran Coaching Clinic yang diselenggarakan oleh PWI Kabupaten Musi Banyuasin ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman KEJ, UU Pers No 40 Tahun 1999, dan Hukum Pers. Hal itu ditujukan juga agara Wartawan dapat memahami keindahan dalam penulisan suatu Pemberitaan.

Coaching Clinic yang digelar tersebut langsung dihadiri oleh H. Firdaus Komar, SPd, MSi sebagai Pembawa Materi Kode Etik Jurnalistik, I Cuk M. Sukir, S.Sos, MSi Sebagai Pembawa Materi Hukum dan Teknik Penulisan Berita, dan Maspril Aries Sebagai Pembawa Materi Hukum Pers.

Acara dibuka dengan laporan dari Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Kabupaten Musi Banyuasin Edy Parmansyah, SP, MSi yang sekaligus sebagai Ketua Panitia, yang dalam laporannya menjelaskan, Alhamdulilah, untuk pada tahun 2019 ini kita mengadakan Coaching Clinic dengan bdana mandiri yang bersumber dari APBD-P Kabupaten Musi Banyuasin TA 2019, jika biasanya terdahulu kita sering mengadakan kegiatan dengan menggunakan Dana Luar (Proposal), "Papar Edy dalam Sambutannya

Ditambahkannya, "Ditahun ini, kita bersyukur karena kita sudah bisa mengadakan kegiatan tanpa harus menyebarkan Proposal, hal ini menjadi suatu kemajuan dari PWI Kabupaten Musi Banyuasin dibawah Kepemimpinan Ketua PWI Periode 2019-2022 Herlin Koisasi, SH, "Tambahnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Musi Banyuasin yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Herryandi Sinulingga, AP melalui Kasi Hubungan antar Media Meita Ariansi, yang dalam kesempatannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sangat mendukung penuh Program-program yang akan dilaksanakan maupun yang Sudah dilaksanakan oleh PWI Kabupaten Musi Banyuasin, semoga kedepannya PWI dapat menjadi suatu bagian Organisasi yang Lebih Maju lagi, "Ujar Meita.

Sementara itu, Ketua PWI sumatera selatan (Sumsel) H. Firdaus Komar, SPd, MSi dalam Kata Sambutannya mengharapkan, semoga dengan diadakannya Coaching Clinic yang diselenggarakan oleh PWI Muba ini dapat memberikan Pemahaman yang Smart and Positiv sesuai dengan Visi-Misi yang diemban didalam kepengurusan PWI Muba, kedepannya nanti semoga PWI Muba dapat mempertahankan Eksistensinya, "Ujar Firdaus Komar.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Muba diwakili Kasubag Humas Heru Kharisma, Kejari Muba diwakili oleh Jaksa Staf Intel Jerry, Dandim 0401/Muba diwakili Pasintel Dim Kapt Inf Iwan Setiawan, Kadisdikbud Muba/diwakili Hendri, Dewan Penasihat PWI Muba H. Ahmad Firdaus Marvels, S.E, MSi dan Seluruh Peserta Coaching Clinic PWI Kabupaten Musi Banyuasin.(tim).

Post a Comment

0 Comments