Tembok Penahan Tanah Dan Jalan Setapak Cor Beton Penghubung Desa Lubuk Dalam-Banding Anyar Akan Segera DiBangun

OKI -LiputanSumSel.Com_Jalan setapak yang merupakan jalan Penghubung bagi desa Lubuk Dalam dan Desa Banding anyar mengalami kerusakan dihampir setiap badan jalan, sedangkan jalan tersebut merupakan satu satunya akses terdekat menuju jalan poros Lintas Timur.

Menurut Danak yang Merupakan Kepala Desa Lubuk Dalam saat dibincangi Selasa 29/10 dikediamannya menjelaskan" Jalan setapak ini sangat dibutuhkan oleh kedua desa yang berdampingan ini karena hanya jalan inilah yang terdekat akses menuju kabupaten kota dan lintas timur" ujarnya.

Lanjut Danak Jalan setapak cor beton yang dibangun sekitar tahun 2003 melalui Program PPK Oleh Desa Banding Anyar mengalami kerusakan mulai tahun 2015 hingga sekarang, keadaan jalan terbis atau terkikis di hampir seluruh bagian jalan, dan beberapa pengendara pernah mengalami jatuh ke sungai, dengan ini Kami harapkan pemerintah Kabupaten OKI dapat memperhatikan serta memperbaiki Jalan setapak penghubung dua desa ini agar lebih baik dengan membuat tembok penahan tanah atau talut (DAM) agar jalan tidak kembali terbis atau terkikis' harap Danak.

Dilain tempat Dedi yang merupakan Camat Kota KayuAgung saat dikonfirmasi Via Telpon menjelaskan"Jalan penghubung Desa Lubuk dalam dan Desa Banding anyar Insayaallah akan segera dibangun, diperkirakan ditahun 2020 ini akan disegerakan perencanaannya dan diharapkan dua Desa tersebut dapat lebih bersabar lagi dan proses pembangunan akan lebih baik jika jalan tersebut bisa buat DAM dan tembok penahan tanah atau Talut" terang Dedi. (Povi)

Post a Comment

0 Comments