Tim Asesor Akreditasi Sumsel Periksa SMP Sentosa Bhakti Baturaja

BATURAJA - liputansumsel. com - Tim Asesor Akreditasi Sumatera Selatan turun ke Kabupaten OKU guna memeriksa SMP Sentosa Bhakti Baturaja. Tujuan Tim ini untuk menilai apakah SMP Sentosa Bhakti layak atau tidak untuk ditingkatkan menjadi Akreditasi A.

Kehadiran Tim Asesor Akreditasi Sumsel ke SMP Sentosa Bhakti   dihadiri dua orang,  Heru Eko Purnomo Msi dan H Muh Husen SPD MM, Rabu (23/10)  sekitar pukul 07.30 wib disambut dengan tarian kehormatan dan pencak silat siswa SMP Sentosa Bhakti dihalaman sekolah.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah SMP Sentosa Bhakti Baturaja, Drs. H Erwandi Bachtiar mengucapkan selamat datang kepada Tim Asesor Akreditasi Sumsel sekaligus meminta bimbingan dan masukannya terkait pengembangan proses belajar mengajar, peningkatan mutu para guru dan siswa, sarana dan prasarana sekolah dan pelengkapan dokumen sekolah. "Mudah-mudahan dengan bantuan Tim Asesor Akreditasi yang langsung memeriksa SMP Sentosa Bhakti Baturaja, kedepan sekolah ini dapat ditingkatkan akreditasinya menjadi Akreditasi A, " jelas Erwandi.

Sementara itu,  Ketua Tim Asesor Akreditasi Sumsel, Heru Eko Purnomo Msi dihadapan para guru menjelaskan, kehadiran mereka bertujuan untuk memeriksa dokumen, sarana dan prasarana sekolah, guru dan siswa SMP Sentosa Bhakti. "Selama dua hari kedepan kita akan melakukan pemeriksaan awal terkait pemeriksaan dokumen, sarana dan prasarana sekolah serta memeriksa guru. Jadi selama pemeriksaan kami jangan ditinggalkan karena kalau kami ditinggalkan maka kami akan pulang, " ujarnya bernada bergurau.

Selain itu, H Muh Husen SPd MM mengatakan pihaknya akan memeriksa SMP Sentosa Bhakti dan hasilnya akan langsung disampaikan ke Jakarta Pusat secara online. "Kami dapat membantu selama  dua hari kedepan, apabila ada sesuatu yang belum lengkap dapat dilengkapi dan selebihnya, hasil penilaian kita serahkan ke pusat berdasarkan dari hasil pemeriksaan dilapangan apa adanya, " jelas Husen.

Menurut Husen, pihaknya melakukan pemeriksaan dan hasilnya disampaikan secara online agar  pemeriksaan dilapangan tidak dapat dimain-mainkan dan sesuai fakta yang ada. "Ini bertujuan agar sekolah yang memang layak meningkat menjadi Akreditasi A atau sama dengan Akreditasi sebelumnya seperti SMP Sentosa Bhakti yang berakreditasi B sesuai dengan fakta dan bukan hasil permainan, " paparnya.

Hasil pantauan dilapangan, usai digelar acara seremoni, Tim terlihat langsung bekerja memeriksa beberapa ruang sekolah, dokumen, para guru dan melihat proses belajar mengajar yang langsung didampingi para guru, Ketua Yayasan Sentosa Bhakti, Dra Erlina dan Kepala sekolah SMP Sentosa Bhakti, Drs H Erwandi Bachtiar. (Tim)

Post a Comment

0 Comments