Wawako Palembang Bersama Pihak Kecamatan Kemuning Bagikan Masker

Palembang,Liputan Sumsel.Com- Semakin Pekatnya kabut asap yang mempengaruhi kualitas udara di Kota Palembang saat ini tentunya sangat  berdampak negatif
terhadap keberlangsungan aktivitas masyarakat dan juga kesehatan tubuh Manusia.

Dengan kondisi kabut asap yang pekat tentunya sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh dikarenakan Kabut Asap mengandung partikel yang bisa merusak paru-paru dan menyebabkan infeksi saluran pernafasan.

Sebagai bentuk peduli pemerintah Kota Palembang terhadap dampak negatif kabut asap bagi masyarakat, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Dinas kesehatan Kota Palembang Lestizia, beserta Camat Kemuning Tris Setiawan dan Pihak Pukesmas Kemuning melakukan pembagian masker.

Camat Kemuning Tris Septiawan saat diwawancarai, Senin (14/10/2019) menyampaikan Dampak  kabut asap
yang semakin Pekat membuat susah untuk bernafas, maka dari itu pentingnya memakai masker ketika melakukan kegiatan di luar ruangan.

"Hari ini Wawako Palembang ibu Fitrianti Agustinda bersama Dinas kesehatan dan Jajaran Pemerintah yang ada di kecamatan kemuning mengadakan pembagian masker kepada masyarakat untuk mengurangi dampak dari kabut asap tersebut,"ujarnya.

Pembagian masker dilakukan dibeberapa titik di kawasan kecamatan kemuning, pertama di lakukan pembagian masker di pukesmas Basuki Rahmat, simpang lampu merah Angkatan 66 dan pasar sekip.

Tris menyebutkan Kegiatan pembagian masker terlaksana dari pukul 10.00 wib diawali dari pukesmas Basuki Rahmat dengan membagikan masker kepada pasien dan masyarakat sekitar, setelah itu dilanjutkan pembagian masker kepada pengendara yang di laksanakan di lampu merah Angkatan 66 dan terakhir di pasar sekip ujung dengan membagikan masker kepada pedagang dan pembeli.

"Melalui pembagian masker ini
 tentunya kita juga bisa dapat menginformasikan kepada masyarakat agar menggunakan masker saat bepergian dikarenakan kondisi keadaan kualitas udara tidak memungkinkan.

"Kepada masyarakat kota Palembang khususnya warga  kecamatan kemuning agar cepat tanggap kalau ada lahan disekitar yang terbakar, segera cepat dipadamkan , dan kurangi aktifitas di luar ruangan jika ingin  melakukan aktivitas diluar rumah jangan lupa untuk dapat menggunakan masker guna kesehatan tubuh kita," pungkasnya.(A2)

Post a Comment

0 Comments