328 Personel Polres Oi, Siap Amankan Pilkades

Indralaya-liputansumsel.com Sebanyak 328 Personel Polres Ogan Ilir diterjunkan untuk pengamanan Pilkades Serentak yang akan berlangsung pada 21 November di 54 Desa 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi S.ik MH pada saat usai menggelar apel pasukan pengamanan Pilkades serentak di halaman Mapolres OI, Rabu (20/11).

“Dalam pengamanan pilkades serentak sebanyak 328 personel polres OI yang diterjunkan ke 52 Desa 16 Kecamatan, untuk memastikan keamanan dalam pilkades,”katanya.

Ia menambahkan, untuk situasi keamanan diwilayah Bumi Caram Seguguk tidak menunjukkan kerawanan, namun ia mengaku tidak ingin kecolongan.

“Kesiapsiagaan personil kita sudah cek dan juga berharap seluruh lapisan masyarakat berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan menciptakan suasan kondusfi,” katanya.

Disamping itu juga Kapolres OI juga mengungkapkan stabilitas politik nasional dan daerah hendaknya menjadi contoh bagi warga desa yang akan melaksanakan Pilkades.

“Kita terbiasa melaksanakan pemilihan langsung dari Presiden, Gubernur hingga Bupati. Soal Pilkades ini mari kita contoh kesuksesan Pilpres maupun Pilkada di OI,” ujarnya

Dirinya juga berpesa menjelang pemilihan nanti, para calon Kades maupun pendukung serta warga masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan masing-masing.

“Membanggun desa bisa melalui berbagai cara, kalau belum terpilih nantinya, ayo sinergi berikan kontribusi untuk desa kita” himbau nya.(rul)

Post a Comment

0 Comments