77 Negara Ikuti Kejuaraan Bowling Word Cup 2019 Palembang

PALEMBANG- liputansumsel.com - Event bertaraf international kembali di gelar di Palembang Sumatera Selatan. Kini Giliran Kejuaraan 55th QubicaAMF Bowling World Cup 2019  resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainuddin Amali, Minggu (17/11/2019) sekitar pukul 15.00 wib.

Kejuaraan bowling international ini diikiuti 132 atlet dari 77 negara yang pembukaannya langsung dihadiri oleh Vice President of World Bowling Federation Mr Marios Nicold, Director of International Relations Sport Development Mr Roger Creamer, dan Ketua Persatuan Bowling Indonesia Percha Leanpuri.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru dalam mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Besar ( PB) Persatuan Bowling Indonesia (PBI) yang telah sukses menyelenggarakan event berskala dunia ini. " Terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah mensupport event international ini berlaga di Jakabaring Sport City (JSC), " ujar Herman Deru.

Event berskala dunia yang diselenggarakan di Palembang Sumsel patut dirasa bangga oleh msyarakat Indonesia khususnya dan masyarakat Provinsi Sumsel khususnya karena kejuaraan dunia bowling terakhir berlangsung di Indonesia pada tahun 1980, dan untuk kali keduanya di tahun 2019 hadir kembali.

“Terimakasih PB PBI yang telah berhasil menggagas event ini berlangsung di Provinsi Sumsel, ini tentu menjadi indikator bagi provinsi Sumsel yakni yang pertama Provinsi Sumsel aman, Sumsel nyaman dan layak untuk dikunjungi, " ungkap Herman Deru

Ini dapat dibuktikan ada sekian banyak atlet dan official dari 77 negara yang begitu meramaikan Provinsi Sumsel ini tentu berdampak terhadap kepercayaan dunia kepada Provinsi Sumsel. "Hari  ini Provinsi Sumsel mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah, dikarenakan provinsi yang dijuluki sebagai sport tourism ini memiliki fasilitas yang lengkap dan berstandar international, " paparnya.

 Gubernur Herman Deru juga mengatakan Venue bowling ini memang sangat cocok untuk menyelenggarakan event berkelas dunia, karena fasilitas nya yang lengkap serta berstandar international. Setelah ini tidak akan pernah berhenti, Pemprov Sumsel akan terus berupaya untuk menginvite kejuaraan baik nasional maupun international berlaga di Jakabaring Sport City.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zinuddin Amali, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, dan Ketua Umum PB PBI Percha Leanpuri, secara bergilir menggelindingkan bola bowling sebagai tanda telah diresmikannya kejuaraan dunia bowling 2019. Setelah sebelumnya dilakukan defile atlet bowling dari 77 negara. (lim)

Post a Comment

0 Comments