Arie Wijaya Himbau Masyarakat Jaga Ruang Terbuka Hijau

Palembang,Liputansumsel.Com-Keberadaan ruang terbuka hijau (RTH) khususnya taman kota di berbagai titik kota Palembang hingga kini perlu menjadi perhatian.

Selain untuk menambah ruang terbuka hijau di Kota Palembang, tentunya keberadaan taman diharapkan juga menjadi ruang rekreasi dan interaksi antar warga.

Arie Wijaya S.STP M.Si , selaku camat Kalidoni mengungkapkan, RTH sangatlah penting untuk dibangun karena untuk memenuhi kebutuhan di masyarakat  sekaligus sebagai salah  satu langkah dalam penataan kota Palembang.

"Saat ini, Kecamatan kalidoni sudah memiliki  beberapa taman yang dapat dirasakan masyarakat yang diberi nama  “Taman Hias Kalidoni”. Taman Hias Kalidoni ini terletak di RT 48 Kalidoni, kota Palembang,” jelasnya saat diwawancara di kantor Camat Kalidoni, Rabu (27/11).

Tidak hanya itu, Ari melanjutkan terdapat taman masyarakat yang berlokasi di RT 30 Bukit Sangkal. Disana pun fasilitas lengkap, seperti jogging track yang mengelilingi kolam retensi, ruang edukasi, dan fasilitas lainnya yang dapat dipakai oleh masyarakat sekitar.

“Kedepan, akan dibangun di RT. 38 dan RT. 39 sebagai tempat balai warga, supaya dapat menggunakan balai apabila ada acara dan lain sebagainya. Dengan masih banyaknya Lahan-lahan yang masih dipakai untuk pembangunan taman, dapat membangun Fasilitas Umum (Fasum) yang bermanfaat.

Ari menambahkan, dengan program seperti ini, “contohnya saja taman merupakan sesuatu yang bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,  saya harap dapat dijaga secara baik oleh masyarakat, tutupnya. (Ali)

Post a Comment

0 Comments