Gubernur HD Hari ini Buka Sriwijaya Ranau Gran Fondo

OKUS - liputansumsel.com - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru hari ini, Senin (9/11) akan membuka dan melepaskan peserta even bertajuk Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 yang diadakan di Danau Ranau Banding Agung Kabupaten OKU Selatan.

Event yang berskala international ini diikuti oleh seluruh pecinta sepeda dari seluruh Indonesia dan beberapa peserta dari luar negara.


Sebagaimana di ketahui even Sriwijaya Ranau ini Gubernur Herman Deru ingin mengenalkan potensi wisata Danau Ranau Banding Agung sampai ke dunia international agar mampu menjadi tujuan wisata yang dapat menyedot para wisatawan baik dalam negeri maupun manca negara karena potensi Danau Ranau yang sangat indah yang tidak kalah indah dari danau yang ada di Indonesia lainnya.

Gran Fondo berbeda dengan ajang Tour De yang pesertanya merupakan atlet pesepeda berbakat untuk memenangkan pertandingan namun  Gran Fondo yang digagas Gubernur Herman Deru ini peserta merupakan pecinta sepeda dan lebih menonjolkan sisi kepariwisataan atau sport tourism

Jarak ditempuh  even Sriwijaya Ranau Gran Fondo sekitar 115 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 5 – 6 jam dengan rute mengelilingi Danau Ranau dengan start dari Kecamatan Banding Agung dan akan finish kembali di Banding Agung tepatnya di Dermaga Danau Ranau.

Pantauan dilapangan dari Jum'at sore hingga menjelang tengah malam, sudah banyak spanduk dan umbul umbul yang terpasang di Area Dermaga Danau Ranau, lokasi start dan finish even Sriwijaya Ranau Gran Fondo. Terlihat mobil truk dan mobil  Ford mengangkut sepeda terparkir dilokasi. (ben/lim)

Post a Comment

0 Comments