HD: ASN Tidak Perlu Resah Jika Pembahasan APBD Deadlock


Selalu Ada Jalan Keluarnya
PALEMBANG  -- liputansumsel.com --  Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak perlu resah seandainya pembahasan APBD Sumsel Tahun 2020 deadlock karena selalu ada jalan keluarnya sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan.


"ASN tak perlu resah dengan adanya ancaman itu karena  ASN selama ini digaji oleh negara, bukan digaji gubernur, bukan juga oleh DPRD, " tegas HD kepada awak media kemarin, menyusul munculnya  polemik pembahasan APBD Sumsel yang molor antara pihak eksekutif dan legislatif.

Pihaknya menurut orang nomor satu di Sumsel ini terus berupaya agar pembahasan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) bisa selesai tepat waktu. Hanya saja, kalau masih juga belum diselesaikan dan disahkan DPRD, pihaknya akan menempuh jalur lain.

" Tidak ada yang tidak ada jalan keluarnya. Kalau DPRD tetap tidak mau mensahkannya maka akan  ada jalan lain sesuai aturan. Bukan berarti ketika terjadi deadlock pembahasan, semua kegiatan pembangunan terhenti," tegas HD menangggapi keresahan kalangan ASN yang terancam tak terima gaji enam bulan kedepan, jika pembahasan KUA PPAS 2020 terlambat disahkan. (tim)

Post a Comment

0 Comments