Indralaya.liputansumsel.com
Bupati OI HM. Ilyas Panji alam SE, SH, MM membuka kegiatan Pelayanan Sidang Itsbat Nikah Terpadu, Acara pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya (4/11).


Acara ini dibuka dengan ditandainya pemukulan gong oleh Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam yang didampingi Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh MM, Sekda OI H.Herman, MM unsur Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir.


Dalam sambutannya Kadin Disdukcapil OI Akmad Lutfi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam hal mendapatkan administrasi kependudukan dan surat nikah.


"Kegiatan Itsbat Nikah Terpadu ini sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali dan untuk yang ketiga ini diikuti sebanyak 535 pasang dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir", jelasnya.

Ditegaskan oleh Lutfi bahwasanya seluruh biaya kegiatan ini dari Pemkab Ogan Ilir, jadi seluruh pelayanan yang diberikan secara cuma-cuma atau gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun, bahkan setiap peserta diberikan bingkisan dan uang transport", Tegasnya.


Sementara dalam sambutannya Bupati OI sangat mengapresiasi kegiatan ini pasalnya kegaiatan ini memberikan manfaat yang sangat berarti bagi masyarakat kecil apalagi seluruh biaya ditanggung oleh Pemkab OI.


 "Kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas Pemkab OI, dengan adanya sidang itsbat terpadu kedepan tidak ada lagi warga yang sudah nikah namun belum tercatat di admnistrasi negara, dan acara ini terus kita dorong untuk dilaksanakan pada  tahun berikutnya", tutup Bupati OI.


Diakhir acara dilakukan pertukaran cinderamata didahului dari Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam Kepada Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dan pemberian surat nikah secara simbolis kepada perwakilan peserta.(rul)

Post a Comment

0 Comments