Kadin Pendidikan Reza Pahlevi Bertekad Angkat Marwah Pendidikan Sumsel

Pimpinan liputan sumsel saat melakukan wawancara dengan Kadin Pendidikan Sumsel Reza Pahlevi di ruang kerjanya
PALEMBANG -- liputansumsel. com --Plh. Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Reza Pahlevi yang resmi memimpin sejak Senin, (4/11) atau belum genap sebulan memimpin   bertekad untuk mengangkat marwah pendidikan di Sumsel pasca menggantikan Kadin Pendidikan sebelumnya.

" Tugas utama saya bagaimana mengangkat marwah pendidikan di Sumatera Selatan sebagaimana petunjuk Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, " ujar Reza yang berhasil dikencani liputan Sumsel di ruang kerjanya, Kamis (28/11)

Untuk mengangkat marwah pendidikan di Sumsel maka yang harus dilakukan itu harus mampu mengangkat angka partisipasi kasar (APK) di Sumsel yang masih di bawah nasional.

" Kita bertekad ke depan APK Sumsel mampu melampaui APK nasional atau setidaknya mampu bersaing dengan APK di provinsi lainnya di Indonesia, " harapnya.

Selain itu Reza dengan optimis akan mewujudkan dan menuntaskan wajib belajar  12 tahun atau SMA sederajat.

" Untuk menuntaskan wajib belajar 12 tahun di Sumsel ini bukan ngomong saja akan tetapi ada langkah-langkah kongkrit yang akan kita lakukan mulai dari mengadakan kelompok atau rombongan belajar dengan memberdayakan pihak swasta, yang putus sekolah kita berdayakan dan banyak membuka paket C. Bila perlu kita dor to dor ke rumah rumah jemput bola, " ungkapnya.

Selain itu Dinas Pendidikan Sumsel akan berkorelasi dengan  program Gubernur Sumsel Herman Deru dengan program satu desa atau kelurahan satu rumah Tahfidz

" Nanti kita akan sejalan dengan program pak Gubernur dengan rumah Tahfidz nya, tentu semua ini bermuara untuk mengangkat marwah pendidikan di Sumsel, " tandasnya.

Saat ditemui di Dinas Pendidikan Sumsel yang beralamat di Jalan Rifai, Reza mengatakan bahwa dirinya ditunjuk sementara sembari menunggu kepala dinas pendidikan sumsel definitif.

Reza dalam menakhodai Dinas Pendidikan, dirinya juga akan tetap meneruskan program-program kepala dinas pendidikan Sumsel yang sebelumnya.

" Saya diberi amanah di awal November akhir tahun anggaran, tentu di anggaran tahun 2020 sudah dicanangkan diprogram oleh Kadin Pendidikan sebelumnya sejak lama maka kami tetap melanjutkan sudah pasti ada evaluasi dan perbaikan terhadap sistem. Kalau SDM mudah-mudahan sudah baik, " tandasnya. (lim)

Post a Comment

0 Comments