Melalui Safari Jum'at HD Pantau Keadaan Masyarakatnya

PALEMBANG --liputansumsel. com -- Guna memantau keadaan masyarakat yang dipimpinnya, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru selalu turun kebawah melalui Safari Jum'atnya secara rutin.

Kini giliran pengurus dan jama'ah Jami'  Assalam Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Kota Palembang yang disambangi gubernur dan rombongan,  Ju.m'at ( 29/11),  dikejutkan oleh kehadiran orang nomor satu di Sumsel ini.

Gubernur H.Herman Deru kembali menegaskan kalau dirinya rutin melaksanakan  safari Jum'at sebagai salah satu cara dalam mempererat tali silaturahmi dengan warga khususnya dengan kalangan ulama dan umaro.

"Bersilaturrahmi ini sangat penting guna mempererat silaturrahmi antara umaro dan ulama dan masyarakat dan hal ini juga menjadi sarana saya  untuk melihat langsung ke bawah bagaimana realisasi pembangunan yang dilakukan, " jelas HD.

Bahkan fengan turunnya langsung ke lapangan sembari safari jumat, saya  bis tau kondisi lapangan seperti kemanan ketertiban, pendidikan, kesehatan, infrakstrutur dan yang terutama pembangunan di bidang spiritual.

" Melalui media safari Jum'at  hingga semua persoalan dapat terkonfirmasi langsung kepada saya,”  ujar HD sembari mengatakan dirinya dapat melihat dari dekat  realisasi rumah tahfidz yang telah  diprogramkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, " jelasnya.

HD berpesan kepada pengurus Masjid agar TPA  yang sudah ada ditingkatkan menjadi  rumah tahfidz. "TPA di setiap Masjid harus dapat ditingkatkan menjadi rumah Tahfidz , " harapnya.

Dalam kesempatan itu Pengurus Masjid Jamik Assalam,   H Asnawi Langit mengucapkan terimakasih atas kesempatan Gubernur dan rombongan yang telah menyambangi Masjid Jamik Assalam.

“ Kehadiran Gubernur HD dan rombongan sangat mengejutkan kami.  Sebenarnya belum ada persiapan untuk menyambut kehadiran bapak gubernur, sampai saya sambutan ini saja gugup karna baru pertama ini bertemu bapak gubernur. Kami sangat bahagia bapak gubernur dapat hadir ke masjid kami ini,”  ujar Asnawi.

Dalam  safari kali ini Herman Deru memberikan sejumlah bantuan untuk operasional masjid yang diterima oleh pengurus masjid  Jami' Assalam Sukamaju  disaksikan oleh para jemaah.  (lim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.