Mobil Samsat Keliling " Mogok " Di Taman Kota Baturaja

BATURAJA -- liputansumsel. com -- Jajaran Samsat Ogan Komering Ulu (OKU) terus gencar melakukan kegiatan penyuluhan kepada wajib pajak kendaraan dengan menempatkan mobil Samsat keliling (samling) di pusat Kota Baturaja.

Kini mobil Samling sengaja di mogok kan di depan kantor Telkomsel Baturaja, tepatnya di area Taman Kota Lapangan A Yani, Senin (25/11) dari pagi hingga pukul 13.00 wib.

Menurut Kepala Samsat Baturaja, Humaniora Basili Basmark kepada awak media membenarkan kalau mobil Samling sengaja di mogokkan alias di parkir di area Tamkot Baturaja karena lokasi yang sangat strategis. " Kita parkirkan mobil Samling di sini agar masyarakat dapat dengan mudah untuk berkomunikasi dengan petugas pajak kendaraan, " jelasnya.

Keberadaan mobil Samling itu untuk melayani wajib pajak kendaraan yang ingin membayar pajak kendaraannya atau yang ingin mendapat informasi mengenai kendaraannya kepada petugas pajak yang sengaja ditugaskan.

"Intinya kita melakukan jemput bola kepada wajib pajak kendaraan agar mereka dapat lebih mudah melakukan transaksi pembayaran pajak kendaraannya, " ujar Humaniora yang biasa di sapa Beli

Selain itu Samsat OKU juga ingin menghapus permainan para calo yang memanfaatkan kekurang tahuan wajib pajak yang ingin mengurus surat-menyurat kendaraan mereka hingga mematok pembayaran pajak yang tidak sesuai dengan kewakewajiban wajib pajak. " Makanya kita selalu on time dan masif untuk melakukan penyuluhan kepada wajib pajak dengan menempatkan mobil Samling, " tandas Beli. (lim)

Post a Comment

0 Comments