Pembunuh Mandor Sawit Serahkan Diri

MUBA - liputansumsel.com - Tersangka pembunuhan, Ujang  (30) yang berprofesi sebagai buruh harian lepas, tersangka penembakan terhadap Bayu Santoso (28), mandor sawit kelompok Makmur Jaya akhirnya menyerahkan diri ke petugas kepolisian Sektor Keluang Resor Muba, Kamis (14/11/19) pagi tadi.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi  Surya  Markus Pinem, S.iK melalui Kapolsek Keluang IPTU Sapta Eka Yanto SH, MH membenarkan penyerahan diri tersangka Yanto. " Iya betul sudah kita amankan, tersangka menyerahkan diri dengan diantar keluarganya kepada kita,  ""ungkapnya.

 Diceritakan dalam kejadiannya, bahwa Kamis (07/11/19) Sore sekira 17.30 Wib sebelum kejadian tersangka UJANG yang diduga pelaku mendatangi korban yg saat itu di belakang Barak sambil marah - marah dan menendang Sepeda Motor korban yg diparkir sampai jatuh lalu  pergi.

Tidak lama kemudian tersangka Ujang kembali lagi sambil berkata"" Saya kesini mau mengambil gaji, " kepada korban Bayu Santoso (28) Mandor Panen yang tinggal dibarak Kebun Kelapa Sawit Kelompok MAKMUR JAYA.

Bayu yang tidak tau menahu persoalan mengarahkan tersangka agar menanyakan kepada BOS langsung. Tersangka yang sudah mempersiapkan Kecepek laras panjang yg disandang di badannya lalu berkata " Mana dia", lalu tersangka pergi kearah barak korban dan langsung menembakkan senjata rakitan ke arah korban yang mengenai di bagian dada kanan.

Korban sendiri langsung dibawa ke RSUD oleh rekan - rekannya. Polisi sektor Keluang yang melakukan penyelidikan dan pengejaran selama 7 hari di desa Dawas yang dipimpin Kanit Res Polsek Keluang IPDA Budi Mulya, S.IP.,MH, lalu aparat langsung lakukan koordinasi dengan keluarga tersangka agar menyerahkan diri ke aparat kepolisian.

Sehingga Kamis (14/11/19) pagi yang didampingi penasehat hukumnya, tersangka akhirnya menyerahkan diri yang diterima langsung oleh Unit Pidum dan Unit reskrim Polsek Keluang, akhirnya tersangka langsung dilakukan pemeriksaan.(agung/rill).

Post a Comment

0 Comments