Pemerintah Kecamatan Sandes Resmikan Gedung Serbaguna


MUBA-liputansumsel.com-fasilitas ataupun kebutuhan umum di Desa Ngunang Kecamatan Sanga Desa tampaknya tidak menjadi persoalan lagi. Sebab setiap tahun, Pemerintah Desa Ngunang selalu menjawab kebutuhan masyarakat dengan membangun berbagai fasilitas umum mulai dari Gedung serbaguna ,Posyandu, Gedung PAUD, Saluran Sanitasi Air, hingga Ribuan Meter Jalan khususnya di desa ngunang kecamatan sanga desa kab.musi Banyuasin.

Dalam pantauan awak media,Pemerintah Desa Ngunang meresmikan sebuah fasilitas umum untuk masyarakat yakni berupa Gedung Serbaguna berukuran 20 x 30 meter yang nantinya dapat digunakan masyarakat untuk penyelenggaraan acara maupun pesta,selasa(19/11/19).

Kegiatan peresmian Gedung Serbaguna tersebut berlangsung meriah dengan dibarengi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah. Hadir dalam acara tersebut Camat Sanga Desa Suganda, AP MSi,yang langsung mengunting pitah peresmian,juga Para Kades dan Lurah seKecamatan Sanga Desa, serta ribuan masyarakat Desa Ngunang. Acara tersebut juga diisi langsung oleh penceramah Uztadz Inayatullah, S.Pd.i.

Dalam sambutannya Kepala Desa Ngunang Jon Kenedi menjelaskan bahwasannya dirinya memohon pamit kepada masyarakat Desa Ngunang karena pada tanggal 28 November 2019 mendatang masa jabatannya sebagai Kepala Desa akan segera berakhir ataupun habis.

“Terimakasih atas dukungan dan doa dari masyarakat sekalian selama 6 tahun ini kepada kami pemerintah desa, Mohon maaf jika selama kami menjabat dalam satu periode ini banyak melakukan kesalahan-kesalahan dan khilaf,Gedung Serbaguna, Gedung PAUD, Gedung Posyandu, dan Jalan Setapak ataupun Jalan lingkungan yang sudah terbangun merupakan buah usulan dari bapak-ibu masyarakat semuanya,”jelasnya.

lanjutnya ,pembangunan Gedung Serbaguna yang sudah dilaksanakan, tidak akan berhenti sampai disitu saja,Karena pemerintah desa sudah menganggarkan pembangunan fasilitas penunjang seperti Toilet dan Gudang untuk tahun 2020 akan datang.

“dan Insyaallah jika nanti saya masih di beri kesempatan dan kepercayaan dari masyarakat maka pembangunan yang ada akan terus berlanjut,Seluruh jalan yang belum tersambung akan di teruskan pembangunan nya,”ucapnya.

Sementara Camat Sanga Desa Suganda, AP MSi menurutkan bahwasannya dirinya sangat mengapresiasi segala kinerja dan pembangunan yang sudah dilakukan Kepala Desa Ngunang ini.

“menurut penilaian kami pak Kades Ngunang ini sangat kreatif dalam membantu tugas pemerintahan, dan pembangunan di Kecamatan Sanga Desa ini.

Lebih lanjutnya ,Selain itu beliau juga memiliki nilai positif dan kemampuan yang luar biasa dari segi ke pemimpinan nya ,”cetusnya. (Agung/rill).

Post a Comment

0 Comments