Peringatan HGN 2019 dan HUT PGRI Ke-74, SMP/SMA AL-IHSAN Gelar Doa Bersama

Banyuasin, LiputanSumsel.Com--Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 dan HUT PGRI ke-74 yang jatuh pada tanggal 25 November . SMP/ SMA AL-IHSAN Tanjung Lago  menggelar berbagai kegiatan di lingkungan sekolah.

Dengan mengangkat tema"Guruku Ceriah Siswa Bahagia" menjadikan peringatan hari guru tersebut menjadi lebih bermakna.

Kepala Sekola SMA AL-IHSAN supriadi S.Pd menyebutkan sebagai bentuk memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2019 dan HUT PGRI ke-74 pihaknya telah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan di sekolah.

Adapun rangkaian acara dalam memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 yaitu diisi dengan pengiriman doa terhadap guru-guru, kesan dan pesan dari siswa, pembasuhan kaki guru, penyerahan bunga dari siswa ke guru, pemotongan kue ultah ,
Arahan dan pembagian hadiah lomba kepada siswa.

"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan guru-guru  yang berada di SMP dan SMA AL-IHSAN.Semoga melalui  kegiatan ini kita  dapat mengambil hikma betapa pentingnya  peran seorang guru dalam perjalanan sejarah bangsa indonesia, sungguh besar dan sangat menentukan dalam mencerdaskan anak bangsa,"ujarnya kepada Reforter Liputan Sumsel, senin (26/11/2019).

Lanjut Supriadi"Guru merupakan salah satu komponen yang strategis dalam mewujudkan keberhasilan  pendidikan serta turut mempersiapkan  pengembangan potensi  peserta  didik untuk mencapai tujuan nasional dalam mencerdaskan bangsa,"ujarnya.

Mari kita jadikan Peringatan Hari Guru Nasinal(HGN) dan HUT PGRI ini sebagai momentum kebangkitan  para guru untuk menjadi guru yang lebih profesional dalam menghadapi tantangan zaman dan selalu diberikan kekuatan dalam mencerdaskan anak bangsa,"pungkasnya(ali)

Post a Comment

0 Comments