Peringatan HGN Ke-74, SMA Negeri 21 Palembang Gelar Berbagai Kegiatan

Palembang, liputansumsel.com-Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-74, SMA Negeri 21 Palembang menggelar berbagai kegiatan di lingkungan sekolah.

Momentum bersejarah dalam peringatan Hari Guru Nasional ke-74 tahun 2019 kali ini, di isi dengan berbagai kegiatan seperti pelaksanaan upacara bersama yang kali ini berbeda dimana para petugas upacara dilakukan oleh para guru-guru dan staf dari SMA Negeri 21 Palembang, setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, pemilihan guru berprestasi, pemberian  bunga dari siswa kepada guru dan perlombaan memasak nasi goreng antar siswa yang didampingi oleh wali kelas masing-masing.

Kepala SMA Negeri 21 Palembang Zulkarnain yang diwaliki oleh Khairil Yani selaku Wakil Kurikulum Sekolah saat diwawancarai mengungkapkan, sebagai bentuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-74 hari ini diadakan berbagai kegiatan di SMA Negeri 21 Palembang.

" Hari ini kita menggelar kegiatan upacara yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru.Dimana kali ini untuk petugas upacara dilakukan oleh para guru dan staf yang ada. Setelah pelaksanaan upacara selesai juga dilakukan pemotongan tumpeng,pembagian bunga,pemilihan guru berprestasi yang dipilih oleh siswa-siswi SMA Negeri 21 Palembang, dengan kategori guru favorit, guru terajin, dan guru disiplin terakhir dilanjutkan dengan kegiatan lomba masak nasi goreng, , "ujar Khairil, Senin (25/11/2019).

Memaknai Hari Guru Nasional yang ke-74 tahun, pria yang menjabat sebagai
Wakil kurikulum ini menyebutkan bahwa ini adalah sebuah  tonggak untuk peningkatan profesionalisme para guru dalam membangun peserta didik yang berkualitas.

 "Sebagai tenaga pendidik tentunya sebuah keberhasilan siswa-siswi adalah tujuan utama. Kemajuan  dalam membangun peserta didik yang cerdas  itu tergantung  bagaimana cara kita mendidik dengan sebaik-baiknya. Dan terpenting Guru itu harus jadi insfirasi bagi siswanya serta siap selalu dalam memberikan motivasi agar peserta didik dapat mengembangkan kreativitasnya,” jelas Khairil.

Meskipun SMA Negeri 21 Palembang ini berada di perbatasan mengenai  kualitas mutu dalam hal ilmu pengetahuan  tentunya tak diragukan

“Kita berharap apa yang menjadi keinginan kita terhadap kemajuan peserta didik tetap selalu terwujud sampai kapanpun, dan kami juga berharap lulusan dari SMA Negeri 21  Palembang dapat dengan mudah diterima di perguruan tinggi,"pungkasnya. (Ali)

Post a Comment

0 Comments