Peringati HKN ke 55, Muba Borong Penghargaan

PALEMBANG-liputansumsel.com- Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memborong prestasi dan penghargaan baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Kalau di tingkat nasional Kabupaten Muba berhasil meraih Penghargaan Swasti Saba Kabupaten Sehat Tahun 2019 dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan, di tingkat Provinsi Muba sebagai pelopor program berobat gratis tersebut menyabet banyak prestasi.

Diantaranya, meraih juara 1 Perawat Teladan tingkat Provinsi dan mewakili Nakes Teladan ke Nasional kategori Perawat. Ns. Didik Suprapto. S.kep PKM Jirak, kemudian Bidan Teladan Juara 1 TK. Prov. Emilda Rachmat. Am. Keb
Poskesdes Wonorejo PKM Sukajaya, Sekolah Sehat kategori SD Juara 1 TK Prov SD Yaspen Hindoli 2, Sekolah Sehat kategori SMA Juara 3. SMA N 1 Bayung Lencir.

"Kemudian, Desa PHBS juara 3 TK. Prov, Desa Peninggalan Kec. Tungkal Jaya, Juara II RS Sayang Anak RSUD Sekayu, dan RSUD Sekayu Rumah Sakit dengan Pelayanan Publik Terbaik, serta implementasi 119 layanan kesehatan yang siaga 24 jam di Kabupaten Muba," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Muba, dr Azmi Dariusmansyah MARS.

Lanjutnya, penghargaan tersebut diberikan oleh Gubernur Sumsel dalam rangkaian peringatan HKN ke 55 di RSUD Siti Fatimah Palembang.

"Di hari yang sama juga pak Bupati Muba Dodi Reza menerima penghargaan dengan dinobatkannya Muba sebagai Kabupaten Sehat 2019 oleh Kemendagri dan Kemenkes RI," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan selamat kepada para juara dan penerima penghargaan di tingkat Provinsi.

"Pertahankan, dan selalu komitmen dan konsisten untuk menjalankan dan mengkampanyekan pola hidup yang bersih serta sehat," terangnya.

Dodi juga menyebutkan, saat ini juga Muba sudah menyandang gelar UHC dimana hampir 98 persen warga pra sejahtera di Muba tercover BPJS Kesehatan yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah.

"Kalau di Muba kesehatan itu adalah hal prioritas, pelayanan dan hal lainnya yang berkaitan dengan kesehatan akan menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Muba," pungkasnya.(agung/rill).

Post a Comment

0 Comments