Ribuan Pengujung Hadiri Pembukaan PORPROV Ke XII Di Kota Prabumulih

Prabumulih,--liputansumsel.com.-- Ribuan masyarakat Kota Prabumulih memadati stadion Talang Jimar Prabumulih  untuk menyaksikan Opening ceremony
Pekan Olaraga Provinsi (PORPROV) Ke XII Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2019 yang pelaksanaannya dipusatkan di Kota Prabumulih bertempat di Stadion Talang jimar, mulai tanggal 16 sd 26 November 2019.yang peresmiannya dibuka secara langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H.Herman Deru  pada Sabtu (16/11/19) pukul 14.00 WIB.
Tampak hadir di acara tersebut Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM, Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri SH, Sekda Prabumulih Elman ST, Ketua KONI Provinsi dan Kota,seluruh kepala Daerah Kabupaten/Kota se Sumsel, Anggota DPRD Provinsi Sumsel,  Anggota DPRD Prabumulih, Ketua TP. PKK se Sumsel,Siswa Sekolah dan masyarakat kota Prabumulih
Selain itu hadiri juga Pangdam II Sriwijaya,dari Pertamina, perwakilan dari BUMN dan BUMD, Asisten, sejumlah OPD Prabumulih,Camat, lurah, kepala desa, ketua Cabor se Sumsel, official, pelatih dan Atlit se Sumsel, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Prabumulih lainnya.
Kegiatan tersebut diwarnai dengan penampilan Drumband Gema Suara Prabumulih dan Tarian pembuka yang dibawakan oleh perwakilan siswa SMA sekota Prabumulih.
Dalam sambutannya Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM, mengucapakan terima kasih kepada tamu undangan yang dapat hadir di acara pembukaan Porprov ke XII ini,dirinya mengucapkan selamat bertanding dan dirinya juaga berharap kepada semua atlit tetap manjaga seportifitas.

"selamat datang di bumi seinggok sepemunyian kepada seluruh tamu undangan dan kepada seluruh atlit selamat bertanding ,menang bukanalah segalanya tetap mengedapankan sportifitas,"Ucapnya.
Selain itu, juga Walikota Prabumulih Ir.H. Ridho Yahya menyampaikan permohonan maaf  kepada semua nya apabila dalam penyelenggaraan acara Poprov ini ada kekurangan dan hal- hal yang kurang berkenan.


Gubernur Sumstera Selaran H. Herman deru dalam sambutannya menyampaiakan,dirinya  menyambut baik penyelenggaraan kegiatan PORPROV ke XII tahun 2019,Kejuaraan ini sebagai ajang adu prestasi serta memancu meningkatkan prestasi atlit agar menjadi atlet yang profesional Sumatera Selatan khususnya Kabupaten/Kota.

"Diharapkan kejuaraan ini dapat menghasilkan atlit-atlit terbaik menuju PON 2020 di Papua,Selain itu juga Agar saudara-saudara selalu berpegang teguh pada nilai-nilai luhur olaraga dan dapat mempersembahkan prestasi terbaik,", Harapnya.

 H. Herman Deru  menghimbau agar para kontingen  dapat menikmati keindahan dan keramatamahan dan juga suguhan baik kuliner dan juga hiburan yang diberikan Pemerintah Kota Prabumulih,karena beliau meyakini akan menjadi masukan positif bagi suksesnya penyelenggaraan serupa dikemudian hari.

"Akhirnya atas izin dan berkah serta memohon ridho dari Allah Subhanahu  Wata'ala Tuhan Yang Maha Esa, dengan mengucap Bismilahirrohmannirohim Pekan Olaraga Provinsi Ke XII tahun 2019 secara resmi saya nyatakan dimulai,", ujar H. Herman Deru membuka PORPROV. (Adv-win)

Post a Comment

0 Comments