Rumah Murana di Bedah Oleh Kodim 0404 Muara Enim

MUARA ENIM, Liputansumsel.com
Dalam rangka untuk memperdayakan pertahanan wilayah dan percepatan pembangunan di Kabupaten Muara Enim, Komando Distrik Militer (Kodim) 0404 Muara Enim melakukan kegiatan pembinaan teritorial (Binter) terpadu kepada masyarakat desa, bertempat di Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim, Jumat (15/11/2019).

Turut pula hadir dalam acara tersebut perwakilan Bank BRI Muara Enim, Sat Polres Muara Enim, Sat Pol PP dan para tamu undangan lainya.

Komandan Kodim (Dandim) 0404 Muara Enim, Letkol Inf Safruddin melalui Kasdim 0404 Muara Enim Mayor Inf Sugeng Purwadi mengatakan, upacara pembukaan ini sekaligus menandai dimulainya kegiatan Binter Terpadu dengan tema memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Lanjut Sugeng, kegiatan ini dihelat dari 15 – 29 Nopember 2019. Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian dan bakti TNI yang bersinergi dengan instansi lain dalam rangka membantu percepatan pembangunan di daerah. Serta demi tercapainya kesejahteraan rakyat, meningkatkan kemanunggalan bersama rakyat dengan terus menumbuhkan semangat gotong royong dan etos kerja keras kepada masyarakat.

“Kita berusaha menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat melalui kegiatan ini. Sehingga kepedulian TNI kepada Masyarakat dalam membantu pembangunan di Kabupaten Muara Enim dapat dirasakan,” ucapnya.

Sugeng menerangkan, kegiatan kali ini, fokus pada bedah rumah tidak layak huni sebanyak dua unit di Desa Muara Lawai. Kegiatan kali ini, di support secara langsung bersama Bank BRI Muara Enim dengan memberikan bantuan sebesar Rp.40 juta per unit.

“Dan tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun bersama stakeholder Pemkab Muara Enim dan perusahaan yang ada di Muara Enim untuk terus bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” tururnya.

Sementara itu, Murana (66), salah seorang masyarakat Desa Muara Lawai yang menerima bantuan bedah rumah mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0404 Muara Enim atas kepedulian kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, dengan di bedahnya rumah kami, bisa memiliki rumah yang layak huni. Semoga TNI khususnya Kodim 0404 Muara Enim semakin jaya dan dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Post a Comment

0 Comments