Sisa Cerita Dibalik Gran Fondo HD Datang Omzet Pedagang Meningkat Tajam

Banding Agung - liputansumsel. com - Event Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 di Banding Agung Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan menyisahkan cerita di balik promosi tujuan wisata Danau Ranau tersebut yang langsung di buka oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.

Para pedagang merindukan kembali kehadiran sang pemimpin Herman Deru karena kehadirannya di daerah itu mampu mendongkrak tajam penghasilan mereka hingga mencapai omzet dua kali lipat dari hari biasanya.

Dituturkan Alfin (35) pedagang Bakso Solo di simpang empat Banding Agung yang jaraknya sekitar 50 meter dari Dermaga Danau Ranau, lokasi tempat pusat acara Gran Fondo  mengakui dagangannya laris manis dari hari biasanya.

"Jualan Bakso Solo saya banyak pembeli mas, bahkan omzet kami lebih dari 100 persen dari hari biasa sejak awal Gubernur Herman Deru datang meresmikan acara di Ranau, ' ucapnya dengan raut muka yang penuh rasa bahagia.

Kalau omzet penjualan Bakso Solo hari biasa berkisar antara 2 hingga 3 juta, ketika ada event Gran Fondo yang bapak HD (Herman Deru) langsung datang, penghasilan dagangan Bakso Solo mencapai 5 juta hingga 6 juta per harinya. " Jadi kehadiran pak gubernur menjadi berkah tersendiri bagi saya sebagai pedagang, " tutur Alfin.

Sriyamtini (41) mengemukakan hal senada. Ketika ditanya awak media yang sedang menikmati Bakso Solo dan Mie Ayam yang dijualnya, mengakui berkah melimpah dibalik kehadiran Herman Deru. "Kami sangat bangga kehadiran Herman Deru, diakan gubernur kita. Kalau di Danau Ranau tiap bulan dihadirinya, wah bisa jadi bangkit dagangan Mie Ayam saya, " jelasnya berharap.

Kalau hari biasa tidak banyak pedagang Mie Ayam meraup keuntungan, apabila tidak ada event acara di Danau Ranau. "Mestinya di daerah Danau Ranau yang menjadi objek wisata harus di gelar event lain tiap bulannya oleh pemerintah. Jadi pedagang kecil seperti kami dapat tertolong., " harap Sriyamtini.

Wajar saja jika pedagang seperti kami sangat berharap pak HD datang karena membawah berkah bagi kami para pedagang." Cuma sayangnya pak HD tidak sempat menikmati Mie Ayam kami, jadi kami tidak ada kesempatan berfoto dengan pak Gubernur, " tutupnya dengan bangga. (Adv/lim)

Post a Comment

0 Comments