Pasca Muswil PWPM Sukses Digelar Ahmad Kabul: Spirit Baru PWPM Dalam Menunjukkan Eksistensinya

PALEMBANG--liputansumsel-- Pimpinan Wilayah Pemuda .comMuhammadiyah (PWPM) Sumatera Selatan memasuki gerbong kepengurusan baru pasca digelarnya musyawarah wilayah (Muswil) PWPM  pada 26 hingga 29 Desember 2019 di Asrama Haji Palembang.


Kepada awak media, Ahmad Kabul SH  pengacara kondang OKU Raya terpilih sebagai sekretaris PWPM Sumsel mengatakan pasca muswil PWPM ini akan menjadi spirit baru, semangat baru dan gebrakan baru Pemudah Muhammadiyah Sumsel dalam menahkodai organisasi ini kedepan.

" Terpilihnya kepengurusan PWPM yang di nahkodai Ketua Ihsan Jauhari akan membawa organisasi ini kedepan dalam spirit baru sekaligus menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat , " jelas Kabul.

Lebih lanjut Kabul mengemukakan dengan spirit bermusyawarah ini menjadi energi positif bagi kader-kader  Pemuda Muhammadiyah Sumsel kedepannya.


"Kita akan menyusun program kerja Pemuda Muhammadiyah kedepan dengan melupakan perbedaan dukungan terhadap pemilihan pimpinan PWPM. Kita bersatu kembali dalam penyusunan program kerja dan siap bersama-sama agar  eksistensi dan kiprah PWPM mampu menunjukkan hal positif di masa mendatang, " jelas Kabul.


Berdasarkan hasil pemilihan didapatkanlah 11 formatur pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah yaitu :
1. Alfairo ( Prabumulih )
2. Emil ( lahat )
3. Ihsan jauhari ( PWPM/PPPM )
4. Jaka pratama ( PWPM sumsel )
5. Yayan ( mura )
6. Medi s ( empat lawang )
7. Jamal ( lubuk linggau )
8. Ahmad kabul ( oku )
9. Fajar ( PWPM/ PPPM)
10. Wawan
11. Eryck carpanda ( Ogan Ilir )

Sesuai dengan aturan di Pemuda Muhammadiyah sebelum muswil di tutup harus sudah di dapatkan ketua umum pimpinan wilayah pemuda muhammadiyah, maka dipilihlah Ihsan Jauhari, S.E., M.Si sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumsel dan Ahmad Kabul SH sebagai sekretaris PWPM Sumsel.

" Saatnya PWPM Sumsel menjawab tantangan dan tuntutan organisasi kepemudaan di provinsi Sumsel agar dapat berkiprah lebih baik di masa mendatang, " tandasnya.

Sebelumnya, Muswil PWPM Sumsel XVI di buka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru. Dalam pembukaan muswil PWPM, Herman Deru  mengharapkan kalangan pemuda yang tergabung dalam organisasi Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumsel, dapat membantu Pemprov Sumsel dalam menjawab Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait dengan rencana pembentukan Bank Wakaf Mikro (BWM) di Sumsel. (lim))

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.