Survey Verifikasi RSUD Kayuagung Sandang Predikat Madya

OKI -LiputanSumSel.Com Genap satu tahun setelah dilakukan Survey Akreditasi oleh Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), pada hari Selasa tanggal 2-3 Desember 2019 bertempat di Ruang Aula Administrasi RSUD kayuagung dilaksanakan Survey Verifikasi I Akreditasi.

Survey yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai tersebut dan dihadiri Pihak RSUD Kayuagung dan Tim Surveyor Komisi Akreditasi (KARS) yakni dr.Kurniawaty L Kholik MHA dan Cahiranur Dara Phonna S.Kep Ns M.Kep yang bertujuan untuk memastikan Rumah Sakit yang telah diakreditasi mempertahankan dan meningkatkan Implementasi mutu dan pelayanannya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan kembali penilaian dari sisi dokumen maupun implementasi lapangan. Ini dilakukan agar rumah sakit senantiasa menjaga mutu pelayanan khususnya terhadap pengunjung dan pasien.

Dalam Sambutan dr. Kurniawaty L Kholik MHA mengatakan" Harapan kita semua semoga dengan adanya Survey Verifikasi Akreditasi ini dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan khususnya keselamatan pasien dan RSUD Kayuagung meningkatkan status Akreditasinya"Ujarnya

Menurut Keterangan dr.Mirda selaku Direktur RSUD Kayuagung melalui sekretaris Iskansar Fuad,S.sos,M.si
Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan paparan tentang perkembangan perbaikan dari hasil Survey Akreditasi tahun lalu, kemudian dilanjutkan dengan telusur dokumen dari setiap Standar Akreditasi.

Akreditasi rumah sakit merupakan suatu proses dimana suatu lembaga yang independen melakukan asesmen terhadap rumah sakit. Tujuannya untuk menentukan apakah rumah sakit tersebut memenuhi standar yang dirancang untuk memperbaiki keselamatan dan mutu pelayanan.

Standar akreditasi sifatnya berupa suatu persyaratan yang optimal meningkatkan keselamatan dan kualitas asuhan pasien, memastikan bahwa lingkungan pelayanannya aman dan rumah sakit senantiasa berupaya mengurangi resiko bagi para pasien dan Staf rumah sakit.

Dengan demikian Akreditasi diperlukan sebagai cara efektif untuk mengevaluasi mutu suatu rumah sakit yang sekaligus berperan sebagai sarana manajemen. Semoga melalui kegiatan survei verifikasi yg rutin ini, RSUD Kayuagung dapat memberikan pelayanan yang profesional dan penuh kasih dengan terus meningkatkan mutu pelayanannya dengan  menyandang predikat Madya.

Dengan adanya Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Hal ini terwujud karena kerjasama dan komitmen seluruh civitas hospitalia RSUD Kayuagung dalam memberikan pelayanan pada masyarakat."Ungkapnya. (Povi)

Post a Comment

0 Comments