Bina Marga Pasang Baricade Tape Dan Rambu Peringatan Di Dekat Lokasi Longsor

Pagaralam,Liputansumsel.com - menanggapi laporan Masyarakat mengenai longsor di bibir jalan,Dinas PUPR (Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang) melaui Bina Marga meninjau lokasi bencana alam longsor di jalan Gunung Gare Desa Talang Pasai Kecamatan Pagaralam Utara , Sabtu (4/01/2020). Penyebabnya adalah intensitas curah hujan tinggi yang mengakibatkan Siring dan Irigasi meluap dan menggerus tebing dan bahu jalan yang terjadi pada (01/01) kemarin.

Lokasi longsor yakni di desa Tanjung Pasai  Kelurahan Dempo Makmur dengan panjang 15 meter, lebar 3 meter dan kedalaman 4 meter. 

Menurut Lurah Dempo Makmur Solehkhan saat di hampiri Liputansumsel.com, kerugian yang ditanggung akibat longsor ini yakni membahayakan Pengguna Jalan . Kemudian bagi pengguna jalan yang melintas harap berhati-hati .

“Kendaraan diharapkan berhati-hati untuk melintas,” ungkapnya.

Sementara itu, upaya yang dilakukan PUPR Bina Marga melalui Staf Afriansyah ST yakni memasang Baricade Tape dan rambu peringatan di sepanjang jalan longsor.

“Kami pasang himbauan peringatan untuk pengguna jalan agar hati-hati saat melintas dan memasang Baricade Tape dan rambu peringatan sebagai pembatas zona aman,” jelas Afriansyah.(Ric)
loading...

Post a comment

0 Comments