Fun Walk Berlangsung Meriah di Acara HUT PTBA Ke-39

Muara Enim, Liputansumsel.com
Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 PT. Bukit Asam Tbk. Rangkaian kegiatan HUT ini terlaksana di halaman kantor Besar Lama PTBA Tanjung Enim,Sabtu pagi (18/1/2020).

Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin membuka langsung HUT PTBA ke-39 secara simbolis bersama jajaran komisaris dan direksi PT.Bukit Asam disaksikan oleh kepala daerah, kepala instansi hingga tokoh masyarakat Muara Enim dan Lahat.

Kemeriahan acara pembukaan diawali dengan kegiatan fun walk dan fun walk 5K. Sebanyak 5000 peserta yang berasal dari Muara Enim, Lahat, Palembang, dan sekitarnya turut menyemarakkan kegiatan yang mengambil titik start dari pintu samping KBL Tanjung Enim.

Setelah sampai di finish, peserta dapat menikmati sarapan makanan khas Kota Tanjung Enim yang tersedia di stand UMKM.

Kemudian dilanjutkan senam Tanjung Enim Kota Wisata oleh Ikatan Istri Karyawan PTBA (Ikatri PTBA). Acara semakin meriah saat penampilan tari kolosal dari 250 penari serta drama kolosal.

Direktur Utama Arviyan Arifin dalam sambutannya mengatakan, “meski baru berumur 39 tahun sebagai Persero, namun keberadaan PTBA di Tanjung Enim sudah lebih dari 101 tahun,” ucapnya.

Dalam umur tersebut, kata Arviyan tentu banyak hal yang telah dikontribusikan. Namun ia yakin PTBA kedepan masih dapat memberikan kontribusi yang lebih banyak lagi.

Dirinya berharap, keberadaan PTBA dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan di Kabupaten Muara Enim dan Lahat.

“Terutama untuk pemberdayaan masyarakat, peningkatan ekonomi, pembangunan infrastruktur serta sarana dan prasarana,” ungkap Arviyan.

Berbagai perlombaan olahraga lainnya juga akan mewarnai rangkaian HUT yang digelar dari Januari hingga Maret mendatang ini, antara lain lomba voli, sepak bola, tenis meja, bulutangkis, wushu, bidar, pencak silat, biliar, panjat dinding, kempo, sepeda, bowling, basket, futsal, grasstrack, dan sebagainya.

Tak hanya bidang olah raga, perlombaan di bidang seni turut hadir melalui pemilihan Bujang Gadis Tanjung Enim, menggambar, mewarnai, vocal group, fashion show, video, band, melukis, fotografi, tari kreasi daerah, nasyid, dan marawis.

Sebagai bentuk syukur dan memperat silaturahmi dengan masyarakat sekitar, kegiatan lingkungan dan sosial kemanusiaan juga menyemarakkan rangkaian HUT melalui penghijauan dan penebaran benih, bedah rumah, pasar murah, dan donor darah. Khitanan dan pengobatan gratis juga akan disediakan bagi masyarakat Tanjung Agung, Lawang Kidul, Muara Enim, Merapi Barat, dan Merapi Timur.

Tidak hanya di Tanjung Enim, perayaan HUT ke-39 Bukit Asam juga dilaksanakan di unit usaha lainnya di Palembang, Lampung, Sawahlunto, dan Jakarta. Kendati demikian, puncak kegiatan akan dipusatkan di Tanjung Enim pada tanggal 2 Maret 2020 mendatang.

“Melalui berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT ini, Bukit Asam berharap dapat terus menjalin hubungan baik dengan seluruh stakeholder perusahaan serta mengembangkan talenta dan potensi yang dimiliki daerah untuk terus berkarya dan berkreativitas,” ujar Arviyan.
loading...

Post a comment

0 Comments