Gubernur "Wariskan" Ribuan Pohon untuk Anak Cucu

Palembang - liputansumsel.com--Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R. A Anita Noeringhati, dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.Ip, M. Hum melakukan penanaman ribuan bibit pohon produktif, guna  mengembalikan tutupan lahan dan ruang tumbuhan hijau di perkotaan, Jumat (10/1) di Halaman Pakri.


Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengucapkan terimakasih kepada Polri dalam hal ini Kapolda Provinsi Sumsel yang telah berinisiatif dan peduli terhadap penghijauan, dimana menurutnya, hal ini dapat menginspirasi bukan hanya kepada jajaran Polri tapi menginspirasi seluruh masyarakat.
“ Bahwa kita harus mewariskan yang terbaik bagi anak cucu kita apa warisan terbaik pasti lingkungan yang terjaga. Salah satu warisan itu ya ribuan pohon ini. Dan bagi Saya pribadi saya terinspirasi dengan adanya gerakan ini Saya berfikir ratusan jalan tol yang punya space kiri dan kanan itu alangkah baiknya juga kita tanam, dengan tanaman yang produktif  misalnya buah-buahan atau tanaman ciri khas Provinsi Sumsel sehingga terjaga kearifan lokalnya,” ungkapnya



Herman Deru menuturkan, Sumber daya hutan dan lingkungan hidup merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, dan pembangunan budaya bangsa kita.


“Rusaknya sumber daya hutan dan lingkungan akan sangat berpengaruh, baik langsung maupun tidak langsung, terhadap keberlanjutan atau sustainbility kehidupan,” pungkasnya



Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto menambahkan, penghijauan ini adalah kebijakan dari Kapolri,  dimana hari ini tepatnya tanggal 10 Januari seluruh polda di seluruh Indonesia menyelenggarakan acara serupa.


“Untuk Polda Sumsel hari ini kita menanam 1.200, tapi tanggal 7 yang lalu seluruh polres sudah menanam. total 10.000 lebih pohon yang ditanam di Provinsi Sumsel, ini untuk tahap pertama, tahap berikutnya kita juga akan melaksanakan acara serupa ditempat-tempat lain yang memang butuh penghijauan. Mudah-mudahan jumlah 10.000 ini dapat kita wariskan kepada anak cucu kita cadangan oksigen bagi mereka,” tambahnya (tim hms)

Post a Comment

0 Comments