HD Langgar Janjinya di Kelurahan Sungai Selayur

PALEMBANG -liputansumsel.com-- Padatnya agenda setiap harinya tak membuat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru lupa melakukan Safari Jum'atnya.


Kali ini, Jum'at (3/1), HD mendatangi Masjid Adil Makmur yang berada di Jalan Mayor Zen, Kelurahan Sungai Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang.


"Alhamdulillah, setelah sekian lama akhirnya saya bisa datang untuk sholat berjama'ah dan bersilahturahmi dengan jama'ah di masjid ini," kata HD mengawal sambutanya.


HD mengatakan, dirinya sempat beberapa kali mendapatkan undangan dari masjid tersebut. Hanya saja, saat itu JD berhalangan hadir lantaran ada perkerjaan yang tak bisa ditinggalkan.


"Selain itu saya juga pernah berjanji tidak akan datang kesini (masjid Adil Makmur) kalau jalan di depan sini tidak diperbaiki. Saya malu kalau jalan disini masih berlubang," tuturnya.


Namun, saat ini jalan tersebut kini sudah menjadi mulus. Bahkan kondisinya jauh lebih baik dari sebelumnya. Begitu pun dengan masjid yang disambangi HD tersebut. Masjid yang persis berdiri di pinggir jalan tersebut kini sudah terlihat megah.


"Sebelumnya saat masih jadi Bupati OKU Timur saya juga sering datang ke masjid ini. Namun kondisinya belum sebagus seperti sekarang ini," jelasnya.


Untuk itulah HD mengajak jema'h masjid Adil Makmur untuk selalu bersyukur dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.


"Saat ini kita lihat banyak terjadi bencana. Seperti di Jakarta, saat ini terjadi banjir dan Sumsel beberapa waktu lalu terjadi Karhutla. Artinya ada yang salah dengan kita. Itu harus kita jadikan bahan introspeksi diri serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," ajaknya.


Diakhir safari Jum'atnya di masjid Adil Makmur, tak lupa HD memberikan bantuan untuk pembangunan menara masjid tersebut.


Sementara itu, Ketua Masjid Adil Makmur H.M Yunus Mattjik tak menyangka Gubernur Sumsel Herman Deru tak sungkan datang ke masjid yang diurusnya tersebut untuk melakukan safari Jum'at.


Sebab, sejak 11 tahun lalu tak pernah ada lagi pejabat selevel gubernur yang menyambangi masjidnya.


"Terakhir pak Syahrial Oesman. Setelah itu tidak ada lagi. Kami bangga bapak Herman Deru mau datang dan sholat berjama'ah di masjid kami. Beliau memang perhatian kepada kami," terangnya


Tak lupa, dia juga mengucapkan terima kasih kepada gubernur yang telah membantu dana untuk pembangunan menara masjid tersebut.


"Memang kita berencana akan membangun lagi menara masjid. Kami tak menyangka gubernur ikut membantu, bahkan bantuan yang diberikan melebihi dari dari dana yang dibutuhkan. Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada gubernur," tandasnya.


 Safari Jum'at kali ini Gubernur Sumsel juga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, Kepala Bada Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel, Kasat Pol PP, Plh. Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel, Karo Pemerintahan dan Otda Provinsi Sumsel, dan lain lain.
loading...

Post a comment

0 Comments