Komunitas Kopi Dan Pemuda-Pemudi Kota Pagaralam Gelar Aksi Amal Untuk Korban Banjir

Pagaralam,Liputansumsel.com - Aksi pemuda - Pemudi yang menamakan Komunitas  kopi,komunitas musisi Jalanan yang bekerjasama dengan Rumah Zakat menggelar aksi amal peduli banjir di Depan Masjid Taqwa Lapangan Merdeka Kecamatan Pagaralam Utara, Minggu (12/1/2020).

Aksi tersebut dengan cara memberikan kopi khas Pagaralam  kepada siapa pun yang ada di areal Lapangan Merdeka yang menjadi salah satu Icon kota Pagaralam dari orang dewasa,anak-anak, lainnya, termasuk Sriwijaya Membaca turut memeriahkan aksi amal tersebut.

Uniknya lagi, siapa pun yang ingin minum kopi sembari di temani musisi jalanan di acara itu tidak perlu menyiapkan uang dengan jumlah banyak untuk membayarnya, karena para komunitas kopi Pagaralam tak mematok harga alias bayar seiklasnya.

Alhasil, aksi amal yang di buka sejak pukul 06.00 hingga 17.00 WIB itu, terkumpul sebanyak Rp 1 000.000 juta lebih, dan uang yang terkumpul itu pun langsung di serahkan ke Rumah Zakat, yang kemudian disalurkan kepada para korban banjir dan longsor di Kabupaten Lahat dan Pagaralam.

Founder Pagaralam Komunitas kopi , Gandi mengatakan, aksi yang dilakukannya itu untuk membantu meringankan beban para korban bencana yang terjadi di daerah Kabupaten Lahat dan kota Pagaralam, seperti di Kecamatan Mulak Ulu, Kikim dan Pagaralam sekitarnya.

“Awalnya kita lakukan aksi ini  pada Minggu  dan responnya bagus, kemudian kita lanjut sampai sore dan besok kembali insya allah kita gelar lagi di tempat ini atau di tempat lain,kita masih koordinasi lagi dengan kawan-kawan,” katanya.(Ric)
loading...

Post a Comment

0 Comments