Polsek PAS Tanam Pohon Sebagai Implementasi Arahan Kapolri

Pagaralam,Liputansumsel.com - Sebagai Implementasi arahan Program Penghijauan Kapolri, Polres Pagaralam berserta Polsek jajaran kompak melakukan penanaman pohon di wilayahnya.
Lima Polsek diantaranya Polsek Pagaralam Utara,Polsek Pagaralam Selatan,Polsek Dempo Utara,Polsek Dempo Tengah  dan  Dempo Selatan.

Dipimpin Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Erwin SE. personil Polsek Pagaralam Selatan (PAS) menanam pohon di area Mapolsek.

Kapolsek Pagaralam Utara Ipda Erwin SE menyebut tujuan gerakan penanaman pohon ini, sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan.

"Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan dalam rangka Program Kapolri guna mendukung penghijauan," kata Kapolsek.

"Kami memulai diseputaran Polsek dulu, asrama polri dan nantinya di tempat umum sekitar kecamatan Tanralili," jelas Erwin

Penanaman pohon tersebut, merupakan program Polri guna mendukung penghijuan.
Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.

Bibit pohon ditanam sekaligus disebar ke beberapa titik seputar Mapolsek, mulai pintu depan sampai belakang, hingga di semua sisi halaman.

Tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya.

Dengan itu kawasan Mapolsek tampak asri dan berudara segar.

"Ini akan bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati apa yang bisa ditanam pada hari ini," ucapnya.

"Harapannya, Kepolisian bersama TNI, intansi lain serta masyarakat dapat mengambil bagian dalam menghijaukan lingkungan menunju Indonesia yang hijau dan Asri."harapnya (Ric)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.