Secara Bertahap Dodi Reza Alex Tuntaskan Jalan Macang Sakti-Ulak Embacang

Muba-liputansumsel.com- Percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan terus digencarkan Bupati Muba Dodi Reza dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi di tahun 2020 ini. Terlebih, di daerah pinggiran yang saat ini secara bertahap  dan berkesinambungan akan terus digenjot serta diselesaikan khusus nya pembangunan infrastruktur jalan dan kebutuhan lainnya yang sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Musi Palembang.

Dalam kesempatan kunjungan kerjanya ke Desa Ulak Embacang Kecamatan Sanga Desa, Selasa (21/1/2020), Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex bersama Wakil Bupati Beni Hernedi, Wakil Ketua DPRD Muba Jon Kenedi, Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIk  Ketua PA Sekayu Saifullah Anshari SAg MA, Perwakilan Kejari Muba serta Para Kepala Perangkat Daerah Muba menemui para warga dan menyerap aspirasi secara langsung di daerah tersebut.

Bupati Muba Dodi Reza mengungkapkan kunjungan kerja yang dihadiri lengkap jajaran Pemerintah Kabupaten Muba ini dilakukan selain untuk silaturahmi dengan masyarakat, juga untuk mendengar langsung aspirasi serta memastikan pembangunan merata sampai ke pelosok desa.

"Jalan dari Macang Sakti menuju ke Ulak Embacang terus kita anggarkan, mudah-mudahan tahun ini bisa diselesaikan. Terkait listrik juga kita usahakan agar listrik PLN bisa masuk ke desa ini," paparnya.

Lanjutnya, proses percepatan pembangunan infrastruktur di Muba terus dilakukan dan dirinya juga meminta terus dukungan dan masukan dari warga Muba. "Intinya pembangunan di Muba ini harus merata, saya selalu terbuka untuk menerima masukan dari warga," ujarnya.

Begitu juga program bedah rumah tidak layak huni juga akan terus ditingkatkan.

"Tahun ini akan kita tingkatkan program bedah rumah, sehingga di Kabupaten Muba zero rumah tidak layak huni," tukas Bupati

Camat Sanga Desa Suganda mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Bupati, Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD Muba.

"Desa Ulak Embacang terdiri dari 1.200 jiwa atau sabanyak 300 KK. Alhamdulillah untuk transportasi darat jalan teranggarkan terus sehingga harapan kami di tahun 2020 bisa dituntaskan secara maksimal," ucap Suganda.

Sementara itu Munariadi mewakili masyarakat Desa Ulak Embacang mengatakan sangat berbahagia dengan kunjungan dan desanya mendapatkan prioritas pembangunan dari Bupati Muba.

"Selain jalan kami juga mohon dibangunkan dermaga, dan jaringan listrik, serta jaringan internet," kata Munariadi.

Kepala Dinas PU PR Muba Herman Mayori ST MT menambahkan bahwa anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, jaringan lampu jalan serta jaringan irigasi di Kecamatan Sanga Desa tahun 2020 dengan  total 17 Milyar.

"Khusus untuk pembangunan infrastruktur jalan menuju akses dari Desa Ulak Embacang ke Jembatan Muara Rawas sudah diprogramkan sebesar 5 Milyar",
jelas Herman.

Pada kesempatan tersebut Bupati Muba menyerahkan bantuan genset, bantuan untuk Masjid Al-Istiqomah, fakir miskin, tambahan modal usaha, paket sembako, dan kursi roda untuk penyandang disabilitas.(agung/rill).
loading...

Post a Comment

0 Comments