Tinjau Pos Pam, HD Bicara Soal Keamanan hingga Pembangunan

PALEMBANG --liputansumsel-- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengatakan, hingga saat ini keamanan di seluruh Sumsel masih terjaga dengan baik. Hal itu dapat terwujud berkat upaya semua pihak.


"Alhamdulillah berkat kerjasama TNI, Polri, dan seluruh instansi pemerintahan hingga saat ini kota Palembang tetap aman," kata HD, saat melakukan peninjauan di sejumlah Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Selasa (31/12)


Dia menjelaskan, keamanan juga bisa terwujud karena peran masyarakat.


"Bukan saja di Palembang, seluruh Sumsel juga saat ini aman terkendali. Ini juga karena masyarakat Sumsel yang hidup rukun. Masyarakat memiliki peran penting untuk menjaga keamanan tersebut," jelasnya.


Dari data kriminalitas setiap Polres di Sumsel maupun Polrestabes Palembang yang dihimpun Polda Sumsel, tahun 2019 angka kejahatan menurun dari tahun sebelumnya.


Dimana Kota Palembang memang masih mendominasi tingkat kejahatan tertinggi yakni sebanyak 4.576 kasus. Kendati begitu, angka tersebut menurun dibandingkan tahun 2018 lalu yang mencapai 4.940 kasus kejahatan.


Untuk itulah, HD berpesan kepada aparat keamanan agar memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.


"Jangan lelah mengayomi serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Keamanan di Sumsel ini harus dijaga dan ditingkatkan," imbuhnya.


Selain soal keamanan, HD juga menjelaskan jika kemajuan infastruktur di Sumsel tahun 2019 ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.


"Infrastruktur membaik. Perbaikan dan pembangunan jalan di Sumsel 2019 ini sudah selesai 80 persen. Dan itu membuat perekonomian di Sumsel juga semakin meningkat," jelasnya.


Dia mengklaim, perekonomian di Sumsel merupakan yang terbaik dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.


"Perekonomian kita terbaik. Bahkan peningkatan perekonomian kita mengalahkan nasional sehingga angka kemiskinan di Sumsel saat ini menurun," paparnya.


Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan peninjauan langsung ke beberapa Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.


Berangkat dari Griya Agung, Gubernur bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan sekitar pukul 21.30 WIB, memulai tinjauannya di Pos Pam Palembang Icon.


Usai memberikan arahan dan memberikan bantuan sembako kepada petugas yang berjaga, Gubernur beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pos Pam bundaran Jakabaring.


Hal yang sama pun dilakukan gubernur. Hanya saja gubernur sempat beristirahat sejenak lalu melanjutkan perjalanan menuju pos Pam Monpera.


Tak lupa, di detik-detik pergantian tahun, Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk berdo'a agar di tahun 2020 Sumsel semakin maju dan berkembang.


"Selamat Tahun Baru 2020. Semoga cita-cita kita di tahun 2020 dapat terwujud dan Sumsel semakin maju. Alfatiha," tandasnya. (tim HMS))
loading...

Post a comment

0 Comments