Bersama Diknas Oi, Bunda PAUD Bagikan Telur

Indralaya.liputansumsel.com--
Untuk pencegahan Penyakit Stunting kepada Anak-anak usia Dini, Ibunda PAUD Kabupaten Ogan Ilir, Ny. Melly Mustika Ilyas Panji Alam, membuat program sebarkan telur keseluruh Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada dikabupaten Ogan Ilir.


Diserahkan langsung oleh Ibunda PAUD Ogan Ilir, Ny. Melly Mustika, Ribuan telur-telur mentah tersebut, akan disalurkan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir, ke seluruh PAUD yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

Ibunda PAUD Ogan Ilir, Ny.Melly Mustika  berharap, dengan adanya asupan gizi yang seimbang, anak-anak usai Dini Ogan Ilir terbebas dari Stunting.



“Penyebaran telur yang kita lakukan ini, sebagai upaya dalam mencegah Stunting, pada anak-anak berusia Dini, Kita berharap anak-anak usia dini di Ogan Ilir, terbebas dari Stunting, dengan adanya asupan gizi yang seimbang. salah satu pencegahannya ialah dengan mengkonsumsi telur dengan rutin,” Terang Ny.Melly Mustika.



Stunting: adalah sebuah kondisi di mana tubuh seseorang jauh lebih pendek, dibanding dengan tinggi badan Orang seusianya. penyebab Utamanya ialah kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir, yang biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun.(darul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.