Antisipasi Virus Corona Kades Lubuk Amplas Lakukan Hal Ini


Muara Enim, Liputansumsel.com
Untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona di lingkungan masyarakat, Pemerintah Desa Lubuk Amplas Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, membatasi peserta dan acara-acara kepada warganya, Kamis (26/3/2020).

Selain pembatasan peserta dan acara-acara pesta hingga yasinan di Desanya, Kepala Desa Lubuk Amplas Farizal saat berjumpa di ruang kerjanya menjelaskan juga membagi staff yang bertugas di Kantor Desa menjadi 2 bagian.

"Jumlah staff di Kantor kami ada 12 orang di bagi 2 shift, jadi perhari 6 orang yang masuk dan 6 orang lagi standbye di rumah. Jika di perlukan mereka saya hubungi via telepon,"tutur Farizal.

Kemudian setiap tamu dan warga yang berkunjung dan balik ke Desa Lubuk Amplas dari luar Kabupaten/Kota/Propinsi wajib lapor dan periksa ke Puskesmas Kecamatan Muara Enim untuk menghindari serta mengantisipasi virus corona (covid 19),"tegas Farizal.

Selanjutnya untuk penyemprotan disinfektan di Desa kami belum melaksanakan belum punya anggarannya karena Dana Desa belum turun sampai hari ini jadi hanya membagi dan menempelkan selebaran pengumuman antisipasi corona saja di rumah-rumah warga,"ujarnya.
loading...

Post a comment

0 Comments