BNNK OKUT Test Urine Pegawai Kesbangpol

OKUT - liputansumsel - Guna memberantas peredaran narkoba dilingkungan pemerintahan, BNNK OKU Timur bekerjasama dengan Kepala Kesbangpol melakukan sosialisasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) sekaligus melakukan test urine.


Berantas Penyalahgunaan Narkoba Dilingkungan Pemerintahan, BNNK T

Kegiatan tersebut dilakukan, Selasa (17/3), dilingkungan pegawai Kesbangpol OKUT sekitar pukul 09.00 wib, yang langsung dikomandoi oleh Kepala BNNK OKU Timur AKBP Gendi Marzanto SH.MH  didampingi Kasi P2M Citra, S.Psi dan jajarannya.

Kepala Kesbangpol Kabupaten OKU Timur, Drs, Sapala Hamdani, SH. dalam sambutannya mengatakan Kesbangpol siap bersinergi dalam melaksanankan  dan mendukung Program P4GN di Kabupaten OKU Timur.

" Kita sangat mendukung kegiatan P4GN dalam upaya pemberantasan narkoba di lingkungan pemerintahan. Mudah-mudahan seluruh pegawai bebas narkoba, " ujarnya.

Kepala BNNK OKU Timur. AKBP Gendi Marzanto., SH.,MH menyampaikan beberapa materi tentang Jenis-Jenis narkotika dan dampak penyalagunaannya pada organ tubuh, dampak pada hukum dan kehidupan sosial dan potret permasalahan narkoba di indonesia.

" Rencana Aksi Nasional inpres no 6 tahun 2018 lanjutan inpres no 2 tahun 2020 dan Peraturan menteri dalam negeri no 12 tahun 2019 dalam kegiatan P4GN, " terang Gendi.





Gendi juga menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah upaya meningkatkan pemahaman terhadap bahaya narkoba dan pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika dan menciptakan lingkungan kerja yang besih dari penyalagunahan Narkoba, sesuai RAN P4GN  dalam inpres 6 tahun 2018 dan Inpres no 2 tahun 2020.

" Kita terus berupaya mensosialisasikan kegiatan P4GN ini dan berharap seluruh TKS dan ASN dilingkungan pemerintahan OKUT bebas narkoba, " harapnya.


Berdasarkan hasil test urine kepada para TKS dan ASN dilingkungan Kesbangpol sebanyak 36 orang, semuanya negatif.

" Alhamdulillah semua TKS dan ASN dilingkungan Kesbangpol OKUT negatif dan hendaknya hal serupa juga dapat diikuti lingkungan pemerintahan lainnya di OKUT, " harap Gendi. (***)

Editor: Muslimin Baijuri, S. ag

No comments

Powered by Blogger.