Bupati Resmikan Ruang Hemodialisis RSUD Oi

Indralaya.liputansumsel.com--
Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam sangat mengapresiasi peningkatan tipe rumah sakit, dari tipe D ke tipe C dan dibukanya layanan Hemodialisis atau yang lebih dikenal dengan layanan cuci darah.



Hal ini disampaikan orang nomor satu di OI tersebut dalam acara Grand Opening Hemodialisis dan syukuran RSUD Ogan Ilir Menjadi Type C. Rabu (11/03).



Bertempat di RSUD Kab OI KPT Tanjung Senai Indralaya

Dalam sambutannya Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam menyampaikan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengapresiasi setinggi-tingginya kepada RSUD Kabupaten Ogan Ilir yang telah memiliki Alat Hemodialisis (cuci darah) demi memenuhi tuntutan pelayan kepada masyarakat.



Sudah merupakan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir untuk tetap terus meningkatkan mutu pelayan kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan menambah layanan Hemodialisis (cuci darah) di RSUD Kabupaten Ogan Ilir, sehingga masyarakat tidak perlu perlu keluar daerah lagi untuk melakukan cuci darah,”ujar Bupati OI.



Bupati OI juga mengharapkan agar kedepannya RSUD Ogan Ilir mampu meningkatkan pelayanan kesehatan publik “Sesuai dengan Standart Operational Procedure ( SOP) dan Standart Pelayanan Minimal (SPM) sehingga memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Ogan Ilir.” harapnya.



“Kabar baik yang saya terima bahwa RSUD Ogan Ilir telah mendapatkan rekomendasi oleh Tim Asesmant Visitasi /penilai telah merekomendasikan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Ogan Ilir layak untuk ditingkatkan kelasnya dari kelas D menjadi Type C, Semoga dapat memberikan kemudahan untuk mendapatkan akses pendanaan khususnya APBN, baik DAK bidang kesehatan, rujukan maupun sumber pembiayaan yang lainnya,”pungkasnya.



Di akhir acara Bupati OI juga melakukan pemukulan Gong dan pemotongan pita utk meresmikan ruangan Hemodialisis dan Pemberian baju dinas kepada Securiy dan Driver serta pemberian Surat Keputusan Kenaikan RSUD dari Tipe D ke Tipe C oleh Bupati OI ke Direktur RSUD OI

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0402 OI/OKI, Kapolres OI, Kepala BPJS Kesehatan OI, Asisten Setda OI dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab OI.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.