Feby Deru Dukung Kain Kanduk dan Kayu Aro Unjuk Gigi di Palembang Fashion Week 2020

Palembang -liputansumsel.com-- Ditemani kedua putrinya Samantha Tivani dan Ratu Tenny Leriva, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustia Herman Deru menghadiri Palembang Fashion Week 2020 bertema "Young and Nature di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Sabtu (7/3/2020) malam.

"Saya hadir disini mendukung Dekranasda Kabupaten OKU Selatan yang menampilkan kawai kanduk dan kayu aro yang merupakan motif khasnya OKU Selatan. Disamping itu banyak juga menampilkan motif-motif fashion asli Sumatera Selatan," ungkap Feby Deru sapaan akrabnya.

Feby mengatakan bahwa dirinya sendiri banyak menggunakan produk designer Sumsel karena selain nyaman dipakai juga untuk mengangkat dan mempromosikan fashion khas Sumsel.

Menurutnya, siapa lagi yang akan mendongkrak kemajuan designer Sumsel kalau bukan masyarakat Sumsel sendiri. Untuk itu dia bersama ibu-ibu PKK Sumsel disetiap kegiatan selalu menggunakan pakaian khas Sumsel.

"Pakaian khas kita Sumatera Selatan, terserah mau motif kabupaten/kota lainnya atau khas Palembang. Saya sendiri sebenarnya suka yang nyaman dipakai dan gak ribet, yang pasti semua motif khas palembang jumputan, blongsong, wimar, songket, dan pewarna alam itu semua saya suka. Jadi gak ada motif tersendiri," ujarnya.

Dikesempatan itu Feby juga menghimbau agar seluruh Dekranasda kabupaten/kota yang ada di Sumsel ikut mendukung dan berpartisipasi pada kegiatan seperti ini.

"Harusnya seluruh kabupaten dan kota mendukung kegiatan ini. Sekarang baru OKU Selatan, mungkin nanti kabupaten dan kota yang lain juga ikut berpatisipasi dikegiatan ini," harapnya.

Dia mengakui sering kali bertemu dan berkomunikasi dengan para designer Sumsel membahas tema-tema dan jenis fashion yang akan diangkat dan dipromosikan diberbagai event setiap tahunnya.

"Selain itu, kita harus tau dimana tempat kita untuk membeli, karena misalnya kalau kita mau membeli gak mesti ke OKU Selatan ada perwakilanya di Palembang," katanya.

Untuk diketahui, pagelaran fashion terbesar di Sumatera Selatan bertajuk Palembang Fashion Week 2020 itu diselenggrakan Palembang Icon 26 Februari hingga 8 Maret 2020.

Pada tanggal 8 Maret 2020 penyelenggara akan menghadirkan bintang tamu Putri Indonesia yakni Kezia Warouw, Sonia Fergina dan Bunga Jelitha.

Kegiatan ini merupakan kali ke tujuh melibatkan tenant fashion Palembang Icon, designer lokal, dan designer nasional yang memiliki kredibilitas di tingkat nasional dan international. Tercatat ada 20 designer lokal dan diikuti oleh 50 tenant fashion Palembang Icon serta 30 stand UKM yang berpartisipasi dalam bazaar fashion.

Nampak hadir pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo Ali.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.