Gubernur HD Tegaskan Wisma Atlit Tempat Prawatan Pasien Covid 19

Mulai 1 April 2020
PALEMBANG - liputansumsel - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menegaskan  Wisma Atlit Jakabaring akan mulai dioperasionalkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) virus Covid   19 atau Corona di Sumatera Selatan mulai 1 April 2020.

Hal ini ditegaskan Gubernur HD bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) kepada insan pers, Jum'at (27/3) sekitar pukul 14.30 wib di Wisma Atlit Palembang.

Gubernur HD bersama Forkopinda Sumsel dan Wagub Mawardi Yahya sebagai Ketua Tim Penanganan ODP Sumsel, yang meninjau langsung Wisma Atlit Jaka Baring Palembang untuk persiapan penanganan ODP di Sumsel.

" Saya tegaskan mulai 1 April Wisma Atlit sudah dapat menjadi tempat penanganan ODP di Sumsel dan sambil melengkapi peralatan operasionalnya dan hal tehnis lainnya, Wisma atlit juga akan difungsikan menjadi tempat  penanganan bagi pasien PDP, " tegasnya.

Untuk para petugas medis mulai dokter sampai kepada perawat bagi pasien PDP virus Covid 19 selain akan mendapatkan tunjangan gaji tambahan sebagaimana yang ditetapkan pemerintah, Gubernur HD akan memberikan tunjangan tambahan yang dihitung dari banyaknya pasien ODP dan PDP yang ditangani.

" Petugas medis mulai dari dokter sampai kepada petugas medis yang merawat akan mendapat tambahan dari pemerintah, " ujarnya yang belum dapat memberikan besaran tunjangan tambahan tersebut.


Nantinya bila semua peralatan dan pasilitas ruangan sudah siap semua untuk masyarakat yang terpapar virus Corona maka Wisma Atlit dapat dijadikan Center penanganan bagi masyarakat ODP dan PDP virus Corona.


" Mudah-mudahan upaya dan kerja keras kita semua akan mendapatkan hasil yang memuaskan hingga Sumsel terbebas virus Corona, " harap HD.

Sementara itu, Wagub Sumsel H Mawardi Yahya yang menjadi Ketua Tim Penanganan Penyebaran virus Corona akan siap bekerja semaksimal mungkin agar Sumsel terbebas virus Corona yang hampir menyebar di seluruh belahan dunia.


" Kita kompak dalam penanganan penyebaran virus Corona sampai kepada kita mampu terbebas darinya, " jelas Mawardi.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Priyo Widyanto mengatakan TNI Polri akan menugaskan personil khusus untuk melakukan pengamanan di Wisma Atlit Palembang bila sudah mulai difungsikan Wisma Atlit sebagai tempat perawatan bagi ODP dan PDP virus Corona.


Pantauan dilapangan, Gubernur HD bersama Forkopinda Sumsel yang tak luput dari kejaran insan media di Palembang memantau persiapan Wisma Atlit Palembang dan sempat HD bersama MY dan Forkopinda Sumsel terlihat berdiskusi di Wisma Atlit dalam rangka mempersiapkan pasilitas penanganan ODP dan PDP yang akan dipusatkan di Wisma Atlit. (Aak)

Editor : Muslimin Baijuri S. Ag
loading...

Post a comment

0 Comments