HD Dorong Siswa Islamic Centre OI Mampu Bersaing

INDRALAYA - liputansumsel.com--Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengingatkan agar para pelajar mampu baik dalam pendidikan formal, non formal dan keagamaan.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Gebyar Sholawat di masjid Miftahul Khoir Komplek Islamic Centre KTM Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (14/3) malam.

Menurut HD, meski berada jauh dari pusat kota, pelajar di Islamic Centre KTM harus bisa menunjukkan prestasinya. Terlebih di zaman digital ini, semua informasi dapat di akses dari manapun sehingga mendorong cita-cita besar yang saat ini telah tertanam.

"Jangan takut kalah bersaing. Di zaman serba digital ini kita bisa belajar dari manapun dengan menggunakan internet. Ayo belajarlah dengan giat," kata HD yang kala itu ditemani Anggota Komisi VI DPR RI Hj. Percha Leanpuri.

Dia menuturkan, perkembangan zaman termasuk adanya internet harus dimanfaatkan dengan bijak.

"Internet harus digunakan dengan baik. Karena internet juga dapat membawa dampak buruk jika salah penggunaannya. Jangan sampai kita menjadi masyarakat yang anti sosial karena internet itu," terangnya.

Untuk itu, dia menekankan agar para orang tua juga turut memberikan perhatian terkait penggunaan internet tersebut.

"Ini harus menjadi perhatian juga bagi orang tua. Ibu merupakan madrasah pertama bagi anak. Internet itu penting, tapi jangan sampai internet menjadikan kita acuh sehingga merusak silahturahmi," bebernya.

Sebab, lanjutnya, silahturahmi memang sangat penting dalam kehidupan. Dimana keeratan silahturahmi merupakan salah satu identitas masyarakat Indonesia.

"Tetap jaga silahturahmi kita dengan siapapun. Jangan pernah sombong dan merendahkan orang lain. Karena manusia itu dihargai bukan karena kaya atau jabatannya, tapi karena perbuatannya," imbuhnya

No comments

Powered by Blogger.