HD Tekankan Pembangunan RSUD di Baturaja Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat

PALEMBANG - liputansumsel.com--Gubernur Sumsel H. Herman Deru terus mengejar target untuk mensejahterahkan masyarakat. Termasuk juga gencar mendorong pembangunan infrastruktur mulai dari peningkatan jalan dan jembatan hingga infrastruktur pelayanan masyarakat di seluruh Sumsel.

Salah satunya yakni pembagunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Soetowo yang sebelumnya sempat mangkrak. Tak tanggung-tanggung, HD pun akan mengelontorkan dan puluhan milyar untuk membantun realisasi rumah sakit tersebut melalui dana bantuan gubernur.

"Tentu kita akan bantu pembangunan rumah sakit tersebut," kata HD saat menerima kunjungan Bupati OKU Kuryana Aziz di ruang tamu Gubernur Sumsel, Selasa (17/).

Hanya saja, dia menekankan, pembangunan tersebut harus berarti dan bermanfaat sehingga keberadaannya dirasakan masyarakat secara luas.

"Harus seperti itu (bermanfaat). Ini untuk masyarakat luas. Jangan sampai pembangunan ini tidak ada artinya," tegasnya.

Selain RSUD, dia juga menginstruksikan Dinas terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan kroscek terkait pembangunan yang menjadi prioritas di Kabupaten OKU. Termasuk jalan dan jembatan.

"Sya meminta agar dinas terkait memeriksa mana yang pokok sehingga dapat menjadi prioritas," bebernya.

Sekedar mengingatkan, RSUD Ibnu Sutowo Baturaja memang telah dilakukan pembongkaran oleh Pemerintah Kabupaten OKU pada tahun 2018 yang lalu. Pembongkaran dilakukan karena Pemerintah OKU ingin membangun Rumah Sakit yang lebih layak untuk para pasien. Hanya saja, dalam pelaksanaan pembangunannya, Pemerintah OKU mengalami kendala.



"Dengan bantuan dari gubernur, kami pastikan tahun ini akan kita lakukan pengerjaan. Mudah-mudahan di tahun ini juga pembangunannya dapat selesai," pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.