Lawan Corona, Sahabat Percha Gelar Aksi Penyemprotan Cairan Desinfektan Massal

OKU TIMUR- liputansumsel.com-- Bentuk kepedulian yang nyata  ditunjukan langsung oleh  sejumlah pemuda yang tergabung dalam Relawan Sahabat Percha Kabupaten OKU Timur  terhadap kesehatan masyarakat  khususnya di tengah merebaknya virus corona (Covid-19).



Aksi sosial tersebut dilakukan dalam bentuk penyemprotan cairan desinfektan disejumlah rumah pemukiman penduduk, termasuk  ruang belajar disejumlah sekolah dan pasilitas umum lainnya seperti kantor desa, masjid dan pusat keramaian lainnya yang ada ditingkat desa disejumlah kecamatan di bumi Sebiduk Sehaluan.



Menurut Brendy Gapatutugan  salah seorang perwakilan dari Relawan Sahabat Percha di Martapura, Sabtu (28/3) menyebutkan, aksi sosial dalam bentuk penyemprotan cairan desinfektan dimaksudkan sebagai salah satu antisipasi terhadap penyebaran virus corona yang saat ini tengah marak terjadi disejumlah negara, termasuk di Indonesia tak terkecuali di Sumsel dan dikhawatirkan jika tidak dilakukan langkah antisipasi  wilayah OKU Timur juga akan ikut terpapar wabah mematikan tersebut.



"Kita berharap melalui aksi sosial penyemprotan cairan desinfektan ini akan membuat warga lebih nyaman dalam beraktivitas.  Ini juga kita maksudkan sebagai bentuk edukasi atau pembelajaran bagi masyakat yang ada di desa. Agar tahu arti pentingnya dalam menjaga kesehatan utamanya dalam menghadapi penyebaran virus corona yang sedang mewabah saat ini," tegas Brendy.



Dikatakan, sesuai dengan  intruksi langsung dari Hj. Percha Lenpuri yang meminta kalangan relawan Sahabat Percha di OKU Timur untuk segera berbuat demi keselamatan masyarakat. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara massal utamanya dipemukiman padat penduduk, rumah ibadah, gedung sekolah, kantor desa dan pusat keramaian lainnya.



"Penyemprotan cairan desinfektan ini kita lakukan secara serentak, terbagi menjadi tiga zona. Yakni zona pesisir komering, zona Belitang dan zona Martapura," tambah Brendy.



Lebih lanjut Brendy atas nama semua relawan Sahabat Percha mengucapkan terimakasih pada warga yang telah bersedia menerima keberadaan relawan yang melakukan penyemprotan desinfektan dan tetap mengingatkan warga  untuk  tidak panik yang berlebihan akan isu merebaknya virus corona. Namun warga diwilayah itu juga tetap diajaknya untuk waspada dengan cara menerapkan perilaku hidup sehat.



"Penyemprotan desinfektan ini sifatnya hannya stimulan saja. Warga kita ajak untuk  menjaga imun tubuh melalui konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Sesering mungkin mencuci tangan dengan sabuan cairan anti septik lainnya agar tidak mudah sakit," tandasnya.



Sementara itu  warga yang dimintai komentarnya terkait dengan aksi sosial yang dilakukan relawan Sahabat Percha  ini mengucapkan terimakasih dan berharap aksi seperti ini terus berlanjut.



"Senanglah, adanya penyemprotan massal seperti ini. Kalau bisa sering dilakukan. Salut untuk relawan Sahabat Percha yang sudah ikut peduli. Semoga barokah dan kita disini aman dari virus corona, Aamiin," ucapnya. *****
loading...

Post a comment

0 Comments