MS Tito Terpilih Kembali Sebagai Ketua FPTI

BATURAJA, liputan Sumsel -  Muhammad Saleh Tito akhirnya kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten OKU dalam musyawarah cabang IV FPTI OKU 2020 di Ruang Pertemuan KONI OKU, Minggu (8/3), sekitar pukul 14.00 wib.
Dalam Muscab FPTI OKU 2020 tersebut dihadiri oleh Sekretaris KONI OKU, Alexander Yacob, Perwakilan Dispora OKU dan  MS  Tito yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan  DPRD OKU, periode 2019-2024.

Sekretaris KONI OKU, Alexander Yacob dalam sambutannya mengharapkan dibawah kepemimpinan MS Tito, FPTI dapat terus mengukir prestasi panjat tebing dari perwakilan FPTI OKU, yang sebelumnya mampu mengukir prestasi ditingkat Porprov tahun 2019 dengan mampu menyabet medali emas, perak dan perunggu.

“Kedepan hendaknya FPTI OKU mampu unjuk prestasi ditingkat nasional agar dapat mengharumkan nama Kabupaten OKU, meskipun banyak yang harus dibenahi dalam fasilitas anak muda khususnya yang tergabung di FPTI OKU untuk meningkatkan kemampuannya,” harap Alexander Yacob.

Sementara itu, MS Tito yang berhasil diwawancara insan pers bersyukur dirinya dipercaya kembali untuk memimpin FPTI OKU kedepan dan amanah ini akan diembannya dengan sebaik-baiknya.

“ Saya dipercaya kembali untuk memimpin FPTI OKU periode kedepan. Ini artinya saya mendapat amanah kembali yang harus saya pikul dengan penuh rasa tanggungjawab,” jelasnya.

Menurut Tito, setelah membenahi kepengurusan FPTI OKU, dirinya akan secepatnya untuk mengadakan rapat koordinasi dengan kepengurusan guna menyambut dan menjadi tuan rumah Porprop 2021 mendatang.

“Memang tugas kedepan terasa lebih berat karena Porprop 2021, Kabupaten OKU menjadi tuan rumah. Ini Artinya kerja berat sekaligus tantangan yang harus dijawab dengan penuh optimis. Kalau di porprop 2019 di Palembang, OKU memang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu. Nah di 2021 kita harus meningkatkan prestasi di 2019,” paparnya.

Untuk itu, Tito mengaku akan mempersiapkan pasilitas latihan bagi anggota FPTI dan akan mengusulkan kepada Pemkasb OKU untuk mengadakan fasilitas yang dibutuhkan.

“Saya sangat optimis  dengan kekompakan, kerja keras baik  pengurus FPTI OKU dengan atlit panjat tebing, FPTI OKU dengan pemerintah OKU di Porprop 2021 OKU mampi unjuk kemampuan dan mengukir prestasi lebih,” jelasnya optimis sembari menyatakan  FPTI OKU akan mencari bibit atlit dan membina atlit hingga apa yang dicita-citakan mampu dijawab dengan kenyataan. (Bam)
Editor: Muslimin Baijuri, S.Ag
loading...

Post a Comment

0 Comments