Palembang Dapat Penghargaan Sebagai Kota Terbaik Dalam Pencapaian Peserta KB Pria

Palembang, Liputan Sumsel.Com-Kota Palembang mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten/kota Terbaik Dalam Pencapaian Peserta KB Pria Tahun Anggaran 2019 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan ini diterima langsung oleh Walikota Palembang, Harnojoyo di Hotel Beston Palembang, Rabu (4/3/2020).

Dikatakan Harnojoyo, untuk menekan jumlah kelahiran di Palembang, program KB tidak hanya pada wanita saja, namun pria juga perlu.

"Ini luar biasa, tidak hanya wanita saja yang KB namun pria juga. Mudah-mudahan ini tidak tabu lagi, dan Palembang akan menunjukkan itu," katanya usai menghadiri rapat kerja daerah program Bangga Kencana tingkat provinsi Sumsel tahun 2020.

Rapat kerja daerah program Bangga Kencana tingkat provinsi Sumsel tahun 2020 BKKBN, itu dibuka langsung Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Harnojoyo mengatkan, dengan adanya KB, dapat terwujud keluarga yang berencana, berkualitas, dan keluarga bahagia. Ke depan, pihaknya akan  mengembangkan program ini.

"Saat ini ada 18 kampung KB di Palembang, untuk ke depannya akan kita teruskan di kelurahan. Sehingga tercapainya keluarga yang berkualitas dan keluarga yang bisa bermanfaat bagi yang lainnya,” ujar Harnojoyo.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel, Nopian Andusti, mengatakan, hamil pada usia muda lebih berisiko, dikarenakan belum banyak mengetahui kesiapan awal.

"Pada usia 20 tahun ukuran panggulnya 20 cm, kalau usai 10 tahun diameter panggulnya 10 cm. Makanya jangan menikah kurang dari usia 19 tahun. Kalau dipaksa untuk melahirkan, risiko kematian tinggi," pungkasnya(A2).
loading...

Post a Comment

0 Comments