PAPARAN EO PEMBUKAAN DAN PENUTUPAN MTQ XXIX SUMSEL SEKALIGUS RAPAT BERSAMA KADES TERKAIT PENGGUNAAN DANA DESA




Prabumulih--liputansumsel.com Walikota Kota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya,MM didampingi Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Elman,ST,MM rabu (18/03) hadir dalam rapat Paparan EO Pembukaan dan Penutupan MTQ XXIX Sumsel Sekaligus Rapat Bersama Kades Terkait Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 Kota Prabumulih.
Dalam rapat kali ini Walikota Kota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya,MM menyampaikan bahwa Pembukaan MTQ Se-Provinsi Sumatera Selatan harus berjalan lancar dan menghimbau agar seluruh masyarakat Kota Prabumulih baik Pemerintah maupun masyarakat Kota Prabumulih harus turut ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut.
Selain itu, Kota Prabumulih akan menjadi tuan rumah untuk MTQ Se-Sumsel Tahun 2020 lebih kurang 2000 peserta dari seluruh daerah yang ada di Provinsi Sumatera Selatan akan berkompetisi dalam acara tersebut.

masih dikatakan Ridho Pemerintah Kota Prabumulih terus melakukan sejumlah persiapan untuk menjadi tuan rumah lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2020.


"Kita terus melakukan persiapan-persiapan untuk menjadi tuan rumah dan sejauh ini sudah 80 persen, mulai dari tempat pelaksanaan, tempat menginap dan lainnya,
Ridho menuturkan, sejauh ini ada empat daerah lagi yang belum melapor untuk ikut MTQ masih ditunggu konfirmasinya dan untuk penginapan sendiri tiap daerah disiapkan sebanyak 20 kamar,ujarnya.


Disinggung mengenai persiapan qori dan qoriah, adik kandung Wakil Gubernur Mawardi Yahya ini mengatakan, sama dengan Porprov maka pihaknya menegaskan agar qori-qoriah merupakan warga asli kota Prabumulih.
"Kita tidak akan ambil qori-qoriah dari luar untuk ikut MTQ, karena kita memiliki qori-qoriah yang bagus-bagus. Untuk apa dapat juara umum kalau qori-qoriahnya diambil dari luar," tegas Walikota.

Acara tersebut akan dilaksanakan dibulan April mendatang dan akan menghadirkan Artis serta grup Sabbian Gambus khusus untuk acara MTQ Se-Sumsel ini.(***)

No comments

Powered by Blogger.