Pemkot Prabumulih Buka Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jalan TOL Tahap 2

Prabumulih,liputansumsel.com--Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Berlangsung Pembukaan Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jalan Tol simpang Indralaya-Prabumulih-Muara Enim Tahap 2 Kecamatan Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Walikota Prabumulih H.Andriansyah Fikri.pada Kamis 19 Maret 2020.

Setelah sebelumnya Asisten I Setda Drs. Aris Priadi, M.Si yang menjabat sekretaris tim, menyampaikan laporan ketua tim pembangunan jalan tol simpang Indralaya-Muara Enim tahap 2 kota Prabumulih. Wakil Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa manfaat pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yaitu Menurunkan angka biaya listrik dari 14% ke 10%, Mempercepat pertumbuhan ekonomi, Penyerapan tenaga kerja, Meningkatkan penerimaan negara dalam bentuk perpajakan, Pemerataan pembangunan dan menambah pembentukan Asset negara, serta meningkatkan daya saing infrastruktur, dengan adanya rencana pembangunan jalan tol diharapkan bermanfaat bagi warga Kota Prabumulih dan masyarakat Provinsi Sumsel pada umumnya, Sejatinya, Jalan tol dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanan.
Adapun proyek pembangunan jalan tol ini adalah proyek strategis nasional trans Sumatera, pembangunan bertahap dari Bakauheni-Lampung-Aceh, Pemerintah Kota Prabumulih hanya memfasilitasi proses pembebasan lahan untuk proyek pembangunan jalan tol, dan PT Hutama Karya sebagai pelaksana lapangan, serta pihak dari PUPR untuk ganti untung atas lahan tersebut, dan target pertengahan April mendatang untuk SK penentuan lokasi sebagai acuan kementerian PUPR telah selesai semua.
Ucapan terimakasih disampaikan kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam proses pengadaan/pendataan tanah jalan tol tersebut, besar harapan beliau agar masyarakat Kecamatan Rambang Kapak Tengah dan Muara Enim dapat mendukung agar program nasional ini dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama.
Turut hadir Asisten I Setda Kota Prabumulih, Kapolres Prabumulih, Perwakilan Kementerian PUPR, Kepala BPN, Kepala Tata Pemerintahan, Kepala OPD, dan pemilik lahan yang akan dilalui jalur jalan tol simpang Indralaya-Prabumulih-Muara Enim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.