Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad, Herman Deru Tekankan Soal Kerukunan

OKI - liputansumsel.com--Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru kembali melakukan kunjungan kerja ke Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir, kunjungan kali ini selain bersilaturhami dengan masyarakat sekaligus menghadiri langsung peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Halaman Pondok Pesantren Baiturrohman, Desa Rantau Durian I (5/3) Siang. 

Kegiatan ini pula dihadiri oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.Ip., M. Hum , Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M dan Pengasuh pondok pesantren Baitul Rohman Ali Purnomo. 


Menurutnya, sesuai ajaran agama Islam ia menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan yang sudah ada. Meskipun diakuinya dalam prakteknya di lapangan banyak juga aliran yang berbeda.

 "Peringati Isra Mi'raj adalah momen saat rasul mendapatkan perintah untuk shalat 50 waktu. Rasul yang sangat memahami umatnya berunding dengan Malaikat Jibril sehingga shalat akhirnya diwajibkan 5 waktu sehari. Soal shalat juga banyak yang berbeda, tapi menurut saya semua baik. Yang berdosa itu yang nggak shalat,” tuturnya 


Selain menekankan soal kerukunan, Herman Deru menghimbau warganya selalu bersyukur, tidak iri juga sombong. Karena sifat yang demikian akan mendatangkan kerugian bagi diri sendiri.

"Kalau tiga sifat ini sudah tidak ada bisa dipastikan berdampak pada rusaknya kerukunan. Jadi memang harus dihindari gak boleh kita iri karena rezeki orang sudah Allah yang atur," jelasnya.

Didalam peristiwa isra' mi'raj ini Ia berharap masyarakat memperoleh pelajaran, bahwa untuk memperjuangkan agama Allah benar-benar dibutuhkan muslim yang sejati, teguh pendiriannya dan kuat imannya. 

“Dalam hal ini pengikut- pengikut Rasulullah SAW telah di uji oleh Allah SWT dengan adanya peristiwa isra' mi'raj yakni apakah mereka mempercayainya dan bertambah iman ataukah mengingkari kebenarannya,” pungkasnya 

Sementara Wakil Bupati OKI H.M Djakfar Sodiq mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Sumsel ditengah kesibukannya masih menyempatkan untuk hadir, pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Halaman Pondok Pesantren Baiturrohman.

“Sebagai umat Islam sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan Nabi besar Muhammad SAW. Semuanya itu semata-mata untuk meningkatkan taqwa kita kepada Allah SWT. Dengan demikian kita dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT, dapat lebih baik menjalankan perintah-Nya sekaligus menjauhi segala larangan-Nya. Selain dari pada itu peringatan Isra Mi'raj ini saya harap dapat memberikan lebih banyak pengetahuan agama kita, khususnya tentang Isra mi'raj ini nantinya dapat dihayati oleh kita semua,” katanya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.