Program Pembangunan Infrastruktur HD Dongkrak Penerimaan Pajak Signifikan

Naik dari 88% Menjadi 97%
PALEMBANG -liputansumsel.com-- Target Gubernur Sumsel H. Herman Deru untuk meningkatkan kepatuhan dan menaikkan penerimaan pajak membuahkan hasil yang signifikan.

Hal itu terungkap dalam acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan SPh oleh Gubernur Sumsel dan Jajaran Forkompimda serta Instansi Vertikal di Provinsi Sumsel yang digelar Kanwil DJP Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (11/3).

Dimana, kata Herman Deru, kepatuhan dan kenaikkan penerimaan pajak di Sumsel yang sebelumnya hanya 81 persen menjadi 97 persen.

"Apa yang kami rencanakan pada tahun lalu ternyata sukses. Kenaikannya pun signifikan dan luar biasa," kata Deru.

Menurutnya, secara persentase angka itu melebihi kepatuhan dan kenaikkan penerimaan pajak secara nasional.

"Kenaikan ini mengalahkan nasional secara persentase. Ini merupakan kerjasama yang baik," tuturnya.

Dia menjelaskan, penyokong kenaikan penerimaan pajak ini karena adanya perbaikan dan peningkatan infrastruktur di seluruh Sumsel.

"Tahun lalu saya berjanji kepada jajaran Kanwil DJP akan meningkatkan infrastruktur agar masyarakat mendapatkan servis sehingga mendorong penerimaan pajak ini. Bukan hanya jalan dan jembatan, tapi juga infrastruktur di semua sektor. Dengan begitu wajib pajak merasa nyaman dan itu yang membuat mereka patuh. Mereka merasa apa yang mereka kontribusikan terlihat," jelasnya.

Oleh sebab itu, dia mengapresiasi semua pihak yang telah membantu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pajak ini khususnya untuk Kanwil DJP Sumsel dan Kepulauan Babel.

"Saya apresiasi ini. Ini tentu tidak mudah. Kepatuhan pajak daerah juga naik, ini harus terus tingkatkan dan pertahankan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJP sumsel dan Kepulauan Babel Imam Arifin menambahkan, peningkatan ini menunjukkan jika semakin hari masyarakat Sumsel semakin sejahtera.

"Ini memang dampak dari pembangunan yang dirasakan masyarakat. Ini menunjukkan tren positif turunnya angka kemiskinan di Sumsel," pungkasnya.
loading...

Post a Comment

0 Comments