Bantuan Penanganan Covid-19 Buat Masyarakat Terus Berdatangan

Palembang, Liputan Sumsel.com - Bantuan penanganan Covid 19 di Kota Palembang terus berdatangan kepada Pemerintah Kota Palembang.

Sedikitnya ada beberapa donator baik dari BUMN, lembaga dan organisasi yang menyerahkan bantuan dengan beragam macam paket alat pelindung diri (APD),Senin (20/4/20), di posko terpadu Gugus penangangan Covid 19 di kediaman rumah dinas Walikota Palembang.

“Kita ingin pemberian bantuan melalui satu pintu, di posko terpadu penganan Covid 19,” Walikota Palembang H.Harnojoyo.

Bantuan berupa beras dalam jumlah besar, dan ribuan masker dan kebutuhan lain lainnya, diberikan gerakan super Sumsel, PT BA DPD Apeksi, PT Penerbit Erlangga , PGRI Sumsel,Komunitas Arwana dan Astra Grup ini, secara simbolis diterima Walikota Palembang H.Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dan sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa.

“Kita sangat apresiasi kepedulian ini untuk penangulangan wabah Virus Corona ini,” tegas Harnojoyo.

Ditegaskan orang nomor satu di kota Palembang ini, warga agar tetap mengikuti himbauan pemerintah, selama Virus Corona ini masih menjangkit disetiap kabupaten kota di Indonesia, termasuk Palembang.

“Kita harus tetap waspada, biasakan tetap dirumah, menjaga kebersihan keluarga dengan cara tetap pakai masker, cuci tangan hingga bersih dan jaga jarak hindari kurumanan massa dalam jumlah yang besar,” tegasnya.

Bahkan, kata Harnojoyo, Pemkot Palembang melihat kondisi transmisi lokal penyebaran Covid 19 terus bertambah, pihaknya tengah membahas mekanismes Pembatasa Sosial Berskala Besar (PSBB), yang akan diajukan ke pemerintag pusat.

“Kita secepatnya mengajukan surat ke Gubernur Sumatera Selatan untuk secepatnya diusulkan ke pemerintah pusat melalui Menteri Kesehatan terkait pelaksanaan PSBB dikota Palembang,” tegasnya.

Nah selama menunggu usulan itu disetuji pemerintah pusat, saat ini, mengeluarkan surat edaran setelah persetujuan PSBB tersebut dikeluarkan.

“Saya tekankan kepada masyarakat untuk terus mematuhi semua aturan kesehatan serta cerdas dalam mengenali informasi bentuk serta gejala covid 19.

Untuk usulan PSBB sekali lagi akan kita bahas dan rapat kan pada hari ini, dan perlu kita ketahui keputusan PSBB tersebut berasal dari penilaian dari kementrian kesehatan,” tegasnya.(Rl/A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.