CAMAT KELUANG LANTIK KADES TERPILIH DI WILAYAHNYA

Muba -liputansumsel.com- Pasca merebaknya penyebaran virus covid-19 pelantikan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Musi Banyuasin diambil alih oleh Camat yang ada di Muba. Salah satunya Camat Keluang yang mengambil sumpah jabatan 5 kepala desa pada Rabu pagi di Aula PKK Kecamatan Keluang (22/04/2020).

5 Kades yang dilantik antaranya Ahmad Riduan Kades Tanjung Dalam, Widarlono Kades Mekar Jaya, Tunarto Kades Sumber Agung, Yas Budaya SH Kades Karya Maju, dan Zaenuri Kades Cipta Praja.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kapolsek Keluang AKP Sapta Eka Yanto, Danramil 0401 - 01 Kapten Inf Zainuri, dan Protokol Kesehatan dari Dinas Pendidikan. Pelantikan ini berdasarkan atas perintah Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dan sesuai SOP dari protokol Dinas Kesehatan.

Camat Keluang Debby Heryanto SSTP MSi mengatakan ada 5 desa yang kita ambil sumpah jabatan.

"Pengambilan sumpah jabatan ini sesuai perintah Bupati, karena pasca merebaknya virus corona dan kita sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan," ujarnya.

Selain itu, kata Debby untuk mengantisipasi memutuskan mata rantai dari virus corona sebelum dan sesudah pelantikan menjemur diri.

"Demi untuk memutuskan mata rantai virus corona kita melakukan aksi jemur diri selama 10 menit," ucap Debby.

Debby juga berharap kepada para kepala desa yang baru saja dilantik agar dapat bersinergi dalam mengatasi wabah virus corona yang saat ini sedang melanda.

"Saya berharap para kepala desa baik yang dilantik pada hari ini maupun kepala desa yang masih menjabat, agar dapat bersinergi dengan baik dalam mengatasi pendemi virus corona saat ini. Selamat bertugas semoga amanah dalam mengemban tugas," harapnya.

Sementara itu, Widarlono Kepala Desa Mekar Jaya yang baru saja dilantik saat diwawancarai sesuai pelantikan mengatakan siap untuk bersinergi dengan seluruh jajaran dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Saya akan menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh perangkat desa dalam mengatasi pendemi virus corona yang saat ini melanda. Selain itu juga akan membantu menyebarkan maklumat Kapolri, dan edaran Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin," singkatnya. (Agung/rill).
loading...

Post a Comment

0 Comments