Gugas COVID-19 Bantah Isu Pasien Positif Asal OKI Kabur dari Isolasi

OKI--LiputanSumSel.Com -Beredar isu ada pasien positif Covid-19 asal Ogan Komering Ilir melarikan diri dari ruang isolasi Wisma Atlet Palembang.

Isu tersebut menyebar melalui media sosial Face Book dan sempat meresahkan warga di Kecamatan Sirah Pulau Padang OKI, Selasa (21/4), malam.

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKI melalui juru bicara Iwan Setiawan, membantah misinformasi tersebut.

“Tidak benar,” jawab Iwan. "Pasien positif dirawat di rumah sakit rujukan RS Siti Fatimah bukan di ODP Center Jakabaring" jelas dia.

Iwan menambahkan terkait isu yang beredar itu pihaknya telah meminta keterangan langsung dari Gugus Tugas Provinsi Sumsel.

"Kami sudah hubungi pihak provinsi pasien MA masih isolasi di RS Siti Fatimah Palembang. Memang tadi sore dipindahkan ke ruang isolasi lain, yang bersangkutan masih dalam pengawasan Gugas Tugas Provinsi. Jadi sampai saat ini pasien tersebut masih dirawat di RSUD Siti Fatimah." Tegas Iwan.

Dalam kondisi Pandemi ini Iwan meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada informasi yang tidak jelas terkait Covid-19. Apalagi menyebarkan berita tidak benar.

"Jangan mudah percaya terhadap isu tentang Covid-19, Apalagi berniat menyebarkan hoax" terang dia.

Camat Sirah Pulau Padang, Agma Yuska juga membantah isu yang terlanjut beredar tersebut.

"Kami sudah hubungi keluarga pasien MA. Keluarganya sendiri yang menelpon yang bersangkutan. Dia masih menjalani isolasi di rumah sakit" tegas Agma.(PD)
.
loading...

Post a Comment

0 Comments