Jurnalis Pemkot Palembang Berikan Bantuan ke Posko Covid-19

Palembang, Liputan Sumsel.Com - Tidak hanya sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi terkini di tengah wabah Covid 19, jurnalis di lingkungan Pemkot Palembang juga peduli dengan warga yang terdampak Covid 19.

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak Covid-19, Jurnalis lingkungan Pemkot Palembang membagikan 85 karung beras masing-masing seberat 5 kilogram kepada gugus tugas penanganan Covid-19 kota Palembang di rumah dinas Waikota Palembang.

Menurutnya, para jurnalis merasa terpanggil menyelenggarakan bantuan tersebut karena sebagian masyarakat ekonominya sedang turun.

“Meski jumlahnya tidak banyak, kami merasa senang bisa membantu masyarakat membutuhkan. Sehingga semua bisa menghadapi pandemi ini,” katanya.

Sementara Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 di Kota Palembang Dandim 0418/Palembang Kolonel Arm Widodo Noercahyo mengapresiasi inisiatif yang dilakukan forum jurnalis pemkot Palembang.

“Terima kasih untuk rekan-rekan jurnalis, semoga menjadi berkah kita semua untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama Asisten III Bidang Administrasi dan Keuangan Setda Palembang, Agus Kelana menambahkan, sejauh ini gugus tugas Palembang telah menerima banyak bantuan dari 39 donatur.

“Dari 39 donatur ini, diantaranya ada APD, beras, disinfektan 50 liter, 400 liter Hand Sanitizer, 350 masker, ribuan masker kain, 1000 liter minyak goreng,  suplemen 100 paket, sarung tangan medis, dan wastafel portabel 25 unit,” tutur Agus

Jumlah yang ada saat ini terang Agus, belum termasuk dengan bantuan yang diterima hari ini karena selain forum jurnalis gugus tugas juga menerima APD dan masker dari Forum Bangso Batak Indonesia dan Forum CPNS 2018.(Rl/A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.